Kompas TV entertainment selebriti

Setelah Doyoung, Junghwan TREASURE Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 19:43 WIB
setelah-doyoung-junghwan-treasure-dinyatakan-positif-covid-19
Junghwan TREASURE Positif Covid (Sumber: Allkpop)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - YG Entertainment belum lama ini mengumumkan salah satu member TREASURE, Doyoung, positif COVID-19. Kini, Junghwan juga dikabarkan positif.

"Anggota TREASURE So Jung-hwan positif Covid-19," tulis YG Entertainment, dilansir OSEN, Jumat (16/7/2021).

Junghwan dinyatakan positif pada hari ini (16/7/2021), setelah menjalani tes saat isolasi mandiri. Pihak agensi juga mengatakan hasil tersebut didapatkan setelah Junghwan menjalani dua kali tes.

"Kami telah melakukan tes tambahan sejak itu dan hasilnya negatif. Junghwan awalnya juga negatif. Tapi ketika sedang isolasi mandiri dan memantau dengan tes mandiri (self-test), hasilnya positif. Setelah PCR, hasilnya juga positif," ungkap YG Entertainment.

Baca Juga: San ATEEZ Dinyatakan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

YG Entertainment menegaskan kesehatan adalah prioritas utama bagi staf dan para idolanya. Sehingga, mereka bekerja sama dengan tim medis untuk melakukan contact tracing.

"Prioritas perusahaan kami adalah kesehatan dan keselamatan artis serta karyawan dengan memberikan tindakan pencegahan dan dukungan keselamatan serta bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat dan pedoman mereka,” kata pihak agensi.

Doyoung terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 13 Juli lalu. Akibatnya, para anggota dan staf mulai melakukan karantina mandiri. 

Setelah mengetahui hal tersebut, semua anggota dan staf TREASURE lainnya yang dikonfirmasi sebelumnya pada tanggal 13 telah dinyatakan negatif dalam tes tambahan yang dilakukan sejauh ini.

Baca Juga: Susul BTS, TREASURE Resmi Gabung di Platform Komunitas Fans K-Pop Global Weverse

Junghwan dan Doyoung TREASURE termasuk beberapa artis Korea yang positif Covid-19 belakangan ini.

Sebelumnya, Think Entertainment juga mengonfirmasi Seo In Young positif Covid-19. Pekan lalu, San ATEEZ juga dikonfirmasi positif terpapar virus corona. Kim Min Hyuk NOIR juga dinyatakan positif Covid-19 pada awal Juli 2021.



Sumber : OSEN


BERITA LAINNYA



Close Ads x