Kompas TV entertainment selebriti

Sudah Dinikah Siri, Yuyun Sukawati Ungkap Mas Kawin Fajar Umbara Ngutang

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 12:59 WIB
sudah-dinikah-siri-yuyun-sukawati-ungkap-mas-kawin-fajar-umbara-ngutang
Yuyin Sukawati dalam jumpa persnya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesinetron yang biasa disapa Yuyun Jin & Jun (terkenal karena sinetron Jin & Jun pada era 90-an) ini belum juga mengajukan gugatan cerai Fajar Umbara ke Pengadilan Agama. Mengapa?

Rupanya baru terungkap kalau Yuyun Sukawati dinikahi Fajar Umbara di tahun 2019 secara siri.

Soal pernikahan siri ini diungkap sang mertua, Yuyun dianggap bukan istri yang baik dan tidak mendapat izin orangtua Fajar saat menikah.

Baca Juga: Yuyun Sukawati Bantah Ada Permintaan Damai dari Fajar Umbara

"Ya memang benar saya menikah siri dengan Fajar di tahun 2019," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Menurut Yuyun, saat ia menikah dengan Fajar, mertuanya sudah merestui pernikahan siri tersebut. Proses perizinan pun dilakukan lewat sambungan telepon.

Wanita berusia 44 tahun itu mengakui dinikahkan sama Fajar oleh abahnya dari Kerajaan Banten, Tubagus Furqon.

Karena berkas pernikahan belum lengkap dari Fajar, maka wali nikah menghubungi orangtua Fajar guna meminta restu.

"Abah pertanyakan adakah surat perizinan nikahnya. Karena belum ada, Abah langsung telepon ke mamahnya Fajar dan mamahnya menyetujui pernikahan ini. Aku maklum mungkin mamahnya lupa," jelasnya.

"Tapi saya tidak suka almarhumah ibunda saya dibawa yang katanya Fajar dipaksa nikahi saya karena paksaan mamih saya. Padahal Fajar mengemis minta nikah ke abah saya," sambungnya.

Setelah ibunda Fajar mengizinkan, Yuyun menyebut Fajar pun langsung membuat surat pernyataan pernikahan.

Baca Juga: Profil Yuyun Sukawati, Pemeran Sinetron Lawas "Jin dan Jun" dan "Tuyul dan Mbak Yul"

"Isi suratnya, 'Demikian keterangan nikah ini saya buat dengan penuh tanggunghjawab secara syariat agama islam, disaksikan dua orang saksi, beserta keluarga mempelai wanita, beserta mendapat restu dari keluarga mempelai pria' gitu," ucapnya.

Pesinetron Jin dan Jun itu mengakui saat menikah siri, Fajar tidak bekerja. Bahkan, guna menikahinya, Fajar rela mengutang mas kawin.

"Tertera juga mas kawinnya masih ngutang sama almarhum mamihnya dan belum dibayar. Dalam surat keterangan pernikahan siri, ditulis Abah mas kawin ngutang dari mertua," sambungnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x