Kompas TV entertainment selebriti

Raffi Ahmad Kembali Absen di Sidang Gugatan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 14:38 WIB
raffi-ahmad-kembali-absen-di-sidang-gugatan-pelanggaran-protokol-kesehatan
Presenter Raffi Ahmad (Sumber: Instagram/@raffinagita1717)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raffi Ahmad kembali tak menghadiri sidang gugatan kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang digelar di Pengadilan Negeri Depok pada Rabu (3/2/2021). Kuasa hukum Raffi, Jhonatan Tampubolon tak memberikan keterangan terkait absennya Raffi Ahmad.

"No comment," ucapnya saat ditanyai wartawan alasan Raffi Ahmad tak hadir.

Sementara, pihak penggugat David Thobing hadir di PN Depok. Namun, lantaran sidang molor 30 menit, David memutuskan pergi karena alasan jadwal bentrok.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tak Hadiri Sidang Gugatan Pelanggaran Prokes

"Saya pamit karena ada urusan lain, nanti ada kuasa hukum saya," ucapnya.

Sidang pelanggaran prokes Raffi Ahmad baru dimulai pukul 11.30 WIB. Hakim Eko kemudian mengecek kelengkapan berkas para pihak, termasuk surat kuasa. Para pihak kemudian menunjukkan kelengkapan berkas kepada majelis hakim.

"Disampaikan ke penggugat saat ini Raffi tidak hadir, yang hadir kuasa hukumnya dengan surat kuasa. Para pihak hadir lengkap, maka kita harus melalui tahapan berikutnya mediasi," ujar hakim Eko.

Baca Juga: Polisi: Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Tidak Ada Pelanggaran

Persidangan sebelumnya digelar pada Rabu (27/1/2021) tapi ditunda. Penundaan itu lantaran Raffi Ahmad tidak hadir dan kuasa hukum belum bisa menunjukkan surat kuasa dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, Raffi digugat oleh Advokat Publik David Tobing. Perkara ini teregister dengan nomor perkara: 13/Pdt.G/2021/PN Dpk.Raffi digugat karena kehadirannya dalam sebuah pesta bersama deretan artis lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x