Kompas TV entertainment selebriti

Sule-Teddy Memanas, Harta Warisan Lina yang Diributkan Ada Berlian Hingga Sertifikat Rumah

Kompas.tv - 13 Desember 2020, 10:37 WIB
sule-teddy-memanas-harta-warisan-lina-yang-diributkan-ada-berlian-hingga-sertifikat-rumah
Kolase foto Teddy dan Sule (Sumber: Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisruh Teddy dan Sule terkait harta warisan Lina Jubaedah terus menjadi polemik dan perbincangan masyarakat. Setelah Teddy, lewat pengacaranya mempermasalahkan sikap Putri Delina yang melangkahinya dalam membawa kabur harta milik Lina Jubaedah, Sule kini kembali membantah tudingan tersebut. 

Dalam sebuah kolase video yang dirangkum Youtube channel Cumicumi, yang diunggah pada Sabtu (12/12/2020), Sule mengaku ada sebuah video yang menunjukkan kalau Teddy sendiri yang memberikan beberapa barang berharga milik Lina Jubaedah ke Putri Delina. Tentu Sule kian bertanya, kenapa kini Teddy mempermasalahkan dan sebut Putri Delina mengambil harta milik ibunya?

Video tersebut diketahui dibuat tidak lama setelah Lina Jubaedah meninggal. Teddy awalnya menyebutkan kalau berlian milik Lina Jubaedah sudah diserahkan ke Putri Delina.

Baca Juga: Kisruh dengan Sule, Pengacara Teddy: Gara-gara Putri Delina Bawa Kabur Warisan Lina Sepihak

Namun memang disimpannya di dalam safety box yang tersimpan disebuah bank swasta.

"Memang bukan hak saya. Kayak berlian udah saya kasih juga, ada videonya di boks, terus dikasih ke bank swasta itu. Saya sama Teh Putri udah ketemu, surat kuasa udah dikasih semua," katanya pada video itu.

Bahkan kos-kosan yang dibangun oleh Lina Jubaedah pun dibuat dengan uang yang dititipkan Rizky Febian pada ibunya.

Teddy juga menyebut kalau kos-kosan itu masih belum ada nama dan ia mau mengurusnya ke notaris jika Rizky Febian sudah bersedia untuk bertemu.

"Kalau kosan, itu ceritanya Iki naroh uang nitip ke almarhumah ibunya sekitar 3 atau 4 M. Dari situ ibunya sempet bilang, 'A ini uang Aa', 'biarin aja Mah, nanti aja'. Almarhumah takut kepake, jadi diinvestasikan. Itu kosan juga belum ada nama sampai sekarang. Nanti kalau A Iki bersedia ketemuan, diurus ke notaris," tambahnya.

Baca Juga: Sule dan Teddy Memanas soal Warisan Lina, Nathalie Holscher Buka Suara

Teddy juga menutup dengan mengatakan semua sertifikat rumah, tanah, dan harta milik Lina Jubaedah sudah dititipkan ke bank swasta. 

Makanya ia bingung kenapa sekarang hal itu kembali diributkan oleh Teddy dan seolah membuat narasi kalau Putri Delina mencuri harta ibunya sendiri.

"Pas meninggal kan dia sendiri yang bikin video memberitahu kepada seluruh warga Indonesia bahwa itu sudah diserahkan sama Putri. Karena saya bapaknya, saya berhak dong melindungi anak saya? Jangan dibilang anak saya pencuri! Itu harta siapa?" seru Sule emosi.

Malah Sule menyebut kalau memang sudah ada amanat dari Lina Jubaedah sebelum meninggal untuk mengamankan hartanya.

Ia juga meminta pada Teddy untuk jangan takut karena harta itu hanya diamankan oleh Putri Delina.

Baca Juga: Teddy Geram Kerap Dituding Sule Merengek soal Harta Gono Gini

"Karena ada titipan dari almarhumah nitipin ke Putri, Putri ini titipin amanin sebelum meninggal. Itu aja kok, nggak diambil ke mana-mana, nggak ada yang dijual juga. Terus kalau udah dikasih ke Putri, terus kenapa harus diungkit-ungkit lagi?" pungkas Sule.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x