Kompas TV entertainment film

Film Warner Bros yang Rilis 2021 akan Tayang di HBO Max

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 05:36 WIB
film-warner-bros-yang-rilis-2021-akan-tayang-di-hbo-max
(Salah satu adegan dalam film "Dune", produksi Warner Bros tahun 2021 yang akan tayang di HBO Max dan bioskop. Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

NEW YORK, KOMPAS.TV - Warner Bros. Pictures mengumumkan bahwa semua daftar filmnya yang akan rilis tahun 2021, akan disiarkan di HBO Max, bersamaan dengan pemutaran di bioskop.

Film yang rilis tahun 2021 di antaranya adalah film "Matrix" baru, "Godzilla vs. Kong", "In the Heights”, "Dune," "The Suicide Squad," "Tom & Jerry," "The Conjuring: The Devil Make Me Do It," "King Richard" dan "Judas and the Black Messiah”.

Di antara banyak sekali perubahan rencana rilis yang ditimbulkan oleh pandemi, tidak ada studio yang sepenuhnya menggunakan streaming sebagai jalur pemutaran film. Tapi setelah penjualan tiket domestik bioskop yang mengecewakan untuk film "Tenet," Warner Bros akhirnya beralih ke model distribusi hybrid.

Baca Juga: Festival Film Sundance 2021 Akan Jadi Festival Film Terbesar yang Digelar Secara Virtual

Film akan tayang secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max Amerika. Setelah satu bulan, mereka akan menghentikan tayangan di HBO Max dan terus diputar hanya di bioskop.

Langkah ini juga akan menayangkan "Wonder Woman 1984" di HBO Max pada Desember mendatang, bersamaan dengan pemutarannya di bioskop.

“Kami membutuhkan solusi kreatif untuk menyapa penggemar, pembuat film dan aktor kami,” kata Ann Sarnoff, kepala eksekutif WarnerMedia Studios, dalam sebuah wawancara.

Sarnoff menyebutkan, hal ini sebagai solusi sementara dan merupakan rencana satu tahun. Studio tersebut juga menyebutkan opsi bisnis lain, yaitu merilis film dengan anggaran besar hanya untuk bioskop dengan kapasitas kecil atau menunda film hingga satu tahun lagi.

Baca Juga: Netfilx Segera Tayangkan Film Perdana Bertema Drama Musikal "The Prom"

“Jika kita melihat pandemi akan segera berakhir, kita mungkin memiliki strategi yang berbeda. Tetapi kita tidak melihat itu saat ini," tambah Sarnoff.

HBO Max hanya tersedia di Amerika Serikat. Secara internasional, 17 film yang direncanakan untuk rilis tahun 2021 akan diluncurkan di bioskop.

Warner Bros telah lama menjadi pemimpin pasar di Hollywood dan dikenal sebagai salah satu studio yang sangat mendukung kehidupan bioskop. Studio tersebut secara umum menempati peringkat teratas selama dekade terakhir, bersama Walt Disney.

Film-film Warner biasanya menghasilkan $ 1,5-2 miliar per tahun dalam penjualan tiket di Amerika Utara. Banyak dana yang dikompensasikan untuk pelanggan HBO Max. Warner Bros mengonfirmasi bahwa film-film tersebut akan tersedia untuk pelanggan HBO Max tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: Marvel Studios Ungkap Film Black Panther 2 Siap Digarap pada Juli 2021

“Saya tidak bisa berkomentar tentang ekonomi, bagaimana semuanya akan bekerja - saya membutuhkan bola kristal untuk itu. Tapi saya sangat optimis bahwa ini adalah win-win solution untuk penggemar kami, pembuat film dan aktor kami. Kami akan mengeluarkan filmnya. Kami mengizinkan mereka ditonton di layar lebar, namun memberikan alternatif lain. Pendekatan hybrid ini juga memungkinkan kami untuk memasarkan dengan cara yang lebih lengkap, daripada hanya ditonton di bioskop dengan kapasitas yang tidak penuh,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x