Kompas TV entertainment film

Festival Film Sundance 2021 Akan Jadi Festival Film Terbesar yang Digelar Secara Virtual

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 04:33 WIB
festival-film-sundance-2021-akan-jadi-festival-film-terbesar-yang-digelar-secara-virtual
Festival Film Sundance 2020 yang diselenggarakan di Park City, Utah pada 28 Januari 2020. Pada Rabu (2/12/2020), penyelenggara Festival Film Sundance mengatakan bahwa pada tahun 2021, mereka akan menyelenggarakan festival secara virtual. Hal ini menjadikan Sundance sebagai festival film virtual terbesar yang pernah ada. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

UTAH, KOMPAS.TV – Para pencinta film, silakan gantung baju dan sepatu mewah anda di dalam lemari. Sebaliknya, siapkan piyama atau pakaian nyaman lainnya dan juga banyak cemilan. Festival Film Sundance akan langsung datang ke rumah Anda!

Festival Film Sundance 2021 akan menyelenggarakan acara mereka secara virtual. Panitia acara menyatakan, mereka akan menayangkan perdana sebanyak lebih dari 70 film dalam platform online, selama tujuh hari.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Festival Film Sundance diadakan di Park City, Utah, Amerika Serikat. Namun karena pandemi Covid-19, panitia harus menyiapkan skenario baru untuk festival film ini selama berbulan-bulan.

"Festival Film yang dilakukan secara online, memberi kami kesempatan untuk menjangkau penonton baru dengan aman, di mana pun mereka berada," ujar Direktur Festival Film Sundance Tabitha Jackson.

Baca Juga: Festival Film Indiskop Digelar Online 26 Juni-31 Agustus 2020

Selama festival berlangsung, fitur film yang akan tayang perdana, bisa ditonton pada waktu yang ditentukan, diikuti dengan forum tanya jawab yang digelar secara langsung.

Pemegang tiket akan memiliki jendela selama tiga jam untuk menonton pemutaran film perdana. Sedangkan pemutaran kedua film, akan tersedia dalam dua hari kemudian.

Selain pemutaran film secara online, juga akan ada pemutaran film secara terbatas di beberapa tempat di AS seperti di Alabama, Pasadena, Rose Bowl California, Pusat Film Sie Denver dan Columbus dan Pusat Film Gateway Ohio.

"Inti dari semua ini adalah kepercayaan pada kekuatan untuk bersatu, dan keinginan untuk melestarikan apa yang kita miliki. Semua ini membuat Festival Film Sundance menjadi unik. Semangat kolaboratif, energi kolektif, dan perayaan atas seni, seniman, dan ide, membuat kami berubah, " kata Jackson seperti dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Film Pendek “Kado” Juara Festival Film Venice 2018

Sundance Film Festival 2021 berlangsung dari 28 Januari hingga 3 Februari, dan tiket akan tersedia untuk dibeli masyarakat umum mulai 7 Januari. Daftar film yang akan ditampilkan, akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x