Kompas TV entertainment musik

Bakal Ada BTS dan Digelar Secara Online, Ini 5 Fakta Menarik Seputar MAMA 2020

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:39 WIB
bakal-ada-bts-dan-digelar-secara-online-ini-5-fakta-menarik-seputar-mama-2020
Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini akan kembali digelar di Korea Selatan pada 6 Desember 2020 (Sumber: Twitter @MnetMAMA)

KOMPAS.TV - Mnet Asian Music Awards atau yang lebih dikenal dengan MAMA telah mengonfirmasi untuk tetap digelar pada akhir 2020. 

Mnet Asian Music Awards merupakan salah satu ajang penghargaan dan pertunjukan musik K-Pop terbesar yang diselenggarakan setiap tahun di berbagai negara. Biasanya, MAMA berlangsung selama 2 hingga 3 hari.

Namun, untuk tahun 2020  ini, penyelenggaraan MAMA mengalami beberapa perubahan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19 sehingga MAMA 2020 akan berlangsung hanya selama 1 hari di Korea Selatan. 

Nah, berikut ini fakta-fakta menarik terkait penyelenggaraan MAMA 2020.

1. Ini menjadi yang pertama kalinya dalam 11 tahun, MAMA kembali digelar di Korea Selatan secara online. Sejak pertama kali digelar pada 1999, MAMA selalu berlangsung di berbagai lokasi di Korea Selatan. Namun, sejak 2010, MAMA mulai digelar di berbagai mancanegara bergiliran seperti Hongkong, Singapura, dan Jepang. 

2. Penghargaan MAMA 2020 ini juga akan digelar "uncontact" atau tanpa kontak tatap muka untuk pertama kalinya. Rencananya, MAMA 2020 akan diadakan pada 6 Desember 2020. Kabar lain menyebutkan bahwa MAMA 2020 akan digelar di CJ ENM Content World di Paju, Korea Selatan. 

3. Hal lain yang juga banyak diperbincangkan tentang MAMA 2020 adalah siapa yang akan menjadi pembawa acara event besar tersebut? Ini masih menjadi misteri karena sejak tahun 2017, aktor Park Bo Gum selalu terpilih menjadi pembawa acara, tetapi tahun ini ia sedang menjalani wajib militer.

4. MAMA 2020 akan bertabur nominasi bergensi. Meski informasi lebih lanjut mengenai daftar nominasi penghargaan untuk tahun ini masih belum diumumkan. Biasanya, Mnet Asian Music Awards akan menghadirkan beragam nominasi bergengsi untuk seluruh musisi Asia. Termasuk kategori Best New Artist, Best Group, Best Dance Performance, Best Collaboration, Best OST, dan masih banyak lagi. Sedangkan penghargaan tertinggi yang akan diperebutkan adalah nominasi Song of the Year dan Artist of the Year.

5. BTS dikabarkan tampil dalam MAMA 2020. Hal ini dilansir oleh Ilgan Sports yang menyebutkan jika BTS dipastikan menghadiri acara MAMA 2020 pada 6 Desember 2020 mendatang. Namun sejauh ini, MAMA 2020 belum mengungkapkan nominasi penghargaan dan lineup artis resmi yang akan tampil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x