Kompas TV entertainment musik

Lirik Lagu Ice Cream BLACKPINK-Selena Gomez Dituding Menghina Nabi, Ini Kata Penciptanya

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 13:50 WIB
lirik-lagu-ice-cream-blackpink-selena-gomez-dituding-menghina-nabi-ini-kata-penciptanya
BLACKPINK feat Selena Gomez rilis lagu baru berjudul Ice Cream (Sumber: Youtube/BLACKPINK)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK kembali merilis lagu barunya berjudul "Ice Cream". Ice Cream merupakan lagu duet BLACKPINK bersama Selena Gomez.

Sayangnya, lagu yang baru saja dirilis ini rupanya menuai kontroversi. Bagian lirik lagu Ice Cream dituding telah melecehkan agama.

Tudingan penghinaan ini terdapat pada lirik lagu yang dinyanyikan oleh Lisa yang menyebut nama Nabi Musa (Moses).  

"Brr, brr, frozen, you're the one been chosen. Play the part like Moses, keep it fresh like roses (Oh),” lirik Lisa di verse 1.

Yang artinya brr brr membeku, kamu adalah yang terpilih, akukan peran seperti Nabi Musa, tetap segar seperti bunga mawar.

Mengetahui hal ini, sebagai penulis lagu Bekuh Boom langsung memberikan klarifikasi. Bekuh Boom merupakan penulis lagu asal Amerika Serikat yang kerap bekerja sama dengan artis di YG Entertainment.  

Baca Juga: Selena Gomes Akui Excited dengan Kolaborasinya bersama BLACKPINK

“Musa membelah laut merah, buat siapa pun yang gak tahu ceritanya. Jadi pada dasarnya, aku akan membutuhkanmu untuk mengatasinya jika kau adalah priaku. Itu standarnya. Jika kamu tidak dapat membelah laut, maka kamu tidak dapat berpesta denganku,” ungkap Bekuh.

Penjelasan Bekuh itulah yang langsung menuai protes dari banyak orang. Istilah Nabi Musa membelah laut merah dianggap mengandung makna eksplisit.  

Bekuh lantas melakukan klarifikasi jika ia tidak bermaksud untuk melecehkan agama. Ia pun menyampaikan klarifikasi tersebut melalui akun Instagramnya @bekuhboom, Minggu (30/8/2020).

“Play the part – lakukan bagianmu dalam hubungan. Moses PARTed the sea, kata part berkaitan dengan nabi Musa yang aku gunakan dalam rap punchline. Sangat menarik melihat ribuan orang asing sok tahu tentang apa yang kau maksud. Pertama, aku adalah seorang Kristen. Kata Nabi Musa tidak ada unsur seksual,” ungkap Bekuh.

“Aku berkata ‘kamu adalah yang terpilih’ artinya aku memilihmu dari sekian banyak pria. Kemudian aku bilang ‘berperan seperti Musa’, dan aku jelaskan kisah sejarah menurut Injil karena Nabi Musa telah membelah laut. Itu adalah permainan kata. Dan aku mengunakannya jika kamu tidak bisa memindahkan gunung atau ‘membelah lautan’ kamu tidak bisa bersamaku,” lanjutnya.

Perempuan bernama asli Rebecca Rose Johnson juga membantah bahwa arti liriknya sebagai simbol seksual. 

Menurut Bekuh, lirik lagu tersebut tantang menjadi pacar yang baik dan melakukan segalanya untuk wanita yang disukai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x