Kompas TV entertainment lifestyle

5 Tips Menjalani LDR dengan Seru dan Gak Ngebosenin!

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 16:41 WIB
5-tips-menjalani-ldr-dengan-seru-dan-gak-ngebosenin
Ilustrasi Long Distance Relationship (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Elsa Anindya

KOMPAS.TV - Di masa pandemi Covid-19, banyak dari kita terpaksa untuk harus selalu di rumah aja dalam beraktivitas. Hal tersebut berdampak pada meningkatnya angka pengangguran di Indonesia.

Tapi tahu enggak sih jumlah apa lagi yang meningkat di tengah pandemi ini? Yap benar! Jumlah pasangan yang terpaksa harus LDR (Long Distance Relationship).

Biar hubungan kamu dan pasangan tetap berwarna walaupun terhalang jarak, ada beberapa tipsnya nih. Simak yaa!

Baca Juga: 5 Fenomena Psikologi dalam Kehidupan yang Tidak Kita Disadari

1. Video call menggunakan LINE

Biarlah kalian terpisah jarak beribu kilometer jauhnya asalkan bisa tetap saling tatap walau hanya lewat layar smartphone. Bener gak?

Enggak usah dikasih tahu pasti banyak sih yang udah sering video call dengan pasangan. Tapi tahu enggak biar video call-nya lebih seru gimana? Video call pakai LINE dong.

Di LINE, banyak efek-efek lucu yang bisa digunakan biar video call kalian makin seru. Bahkan ada juga emoji berupa game yang bisa kalian mainin bareng.

2. Menulis surat di Word dengan fitur password dan kirim lewat email

Di zaman sekarang, dengan segala kemudahan kita bisa bertukar pesan dengan pasangan lewat aplikasi chat. Namun kalau bosen chat-an dengan bahasan yang itu-itu aja, ada saran menarik nih untuk meningkatkan kualitas isi pesan kamu ke si dia.

Coba deh bertukar pesan atau surat lewat file Word dan kirim melalui email ke pasangan kamu. Tuangkan apapun yang ingin kamu tulis untuk pasangan, sertakan juga foto-foto yang menarik dan mendukung isi surat kamu buat si dia.

Untuk menambah keseruan dalam bertukar surat, kamu bisa juga mengunci file surat tersebut dengan password yang harus ditebak oleh pasangan kamu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x