Kompas TV entertainment musik

Ini Penyanyi yang Tampil di Upacara Virtual Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 12:15 WIB
ini-penyanyi-yang-tampil-di-upacara-virtual-peringatan-detik-detik-kemerdekaan-ri
Tampil secara virtual dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi. (tangkap layar youtube sekneg) (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sederetan penyanyi ternama yakni Raisa Andriani, Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Nowela Micheilia tampil secara virtual dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Dikutip dari tribunnews.com, keempatnya tampil secara bergantian, dibuka dengan penampilan Tiara Andini membawakan lagu daerah Sumatera Barat, Kampuang Nan Jauh Di Mato.

Dilanjut dengan Nowela yang membawakan lagu Jali-Jali dari DKI Jakarta.

Upacara virtual (Sumber: tribunnews.com)

Kemudian Tiara memedleykan lagi Kampuang Nan Jaih Di Mato dengan lagu Cik Cik Periok dari Kalimantan Barat. Serupa dengab Tiara, Nowela membawakan lagu Sajojo yang dimedley dengan Jali-Jali.

Keduanya kemudian berduet membawakan lagu tersebut dengan diiringi penari latar yang juga tampil secara virtual.

Raisa Tampil dalam Upacara Virtual (Sumber: tribunnews.com)

Tak sampai di situ, Raisa Andriani tampil membawakan lagu Indonedia Pusaka. Penampilan Raisa juga dilakukan secara virtual.

Dalam penampilan Raisa juga ditayangkan video-video para tenaga media yang saat ini sedang berjuang mengatasi pasien Covid-19.

Penyanyi Lyodra Ginting tampil secara virtual bersama Pergelaran Orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) Senin (17/8/2020) pagi ini. (Sumber: Youtube Sekneg)

Terakhir, detik-detik pembacaan teks Proklamasi di Istana Negara Lyodra Ginting tampil membawakan lagu Merah Putih.

Tak sendiri, ia tampil bersama Gita Bahana Nusantara. Ia tampil membawalan lagu tersebut secara virtual dengan iringan musik orkestra.

Pandemi virus corona membuat upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara memberlakilan pembatasan orang-orang yang hadir.

Al hasil, para penampil pun dilakukan secara virtual dan disiarkan melalui layar di Istana Negara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x