Kompas TV entertainment film

36 Tahun Perjalanan Karier Garin Nugroho, Sukses Lengkapi Mozaik Film

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 21:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Gammara Lenggo Geni

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak mengenal Garin Nugroho? Kiprahnya sebagai seorang sutradara film yang banyak menyutradarai beragam film nasional memang tidak perlu diragukan. Sebut saja film yang digarapnya, mulai dari Cinta Dalam Sepotong Roti hingga film Kucumbu Tubuh Indahku berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2020.

Tidak hanya sebagai sutradara, Garin Nugroho juga merupakan seorang produser dan penulis film yang kerap menghasilkan karya-karya inspiratif dari isu-isu yang terjadi sehari-hari.

Baca Juga: Garin Nugroho Sampaikan Dilema Pembuat Film

Dari perbincangan dengan Garin Nugroho, ia berbagi cerita bagaimana dari berkah yang dimilikinya selalu menjadi sebuah energi yang terus-menerus tiada henti untuk menghasilkan karya-karya yang merepresentasikan mini Indonesia.

Berangkat dari cita-cita dan ilmu yang ditempuhnya selama masa kuliah serta hal-hal yang paling berpengaruh dalam hidup, Garin berkisah mengenai karya-karya berbeda hasil ciptaannya.

Di masa pandemi Covid-19 ini justru tidak menghabiskan energi Garin Nugroho dalam berkarya. Salah satunya yang akan terbit adalah “Memoar Film Garin: Era Emas Pasca Reformasi”.

Baca Juga: Akhirnya, Garin Nugroho Raih Piala Citra dari FIlm Kucumbu Tubuh Indahku - ROSI (Bag1)

Dalam perbincangan ini, Garin membeberkan tentang apa yang ditulis dalam memoar dan alasannya bisa dibaca oleh generasi muda. Simak kisah Garin Nugroho selengkapnya dalam video berikut ini!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x