Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Dishub DKI Kembali Buka Pendaftaran Mudik Gratis untuk 1.240 Orang Tujuan 10 Kota

Kompas.tv - 31 Maret 2024, 07:36 WIB
dishub-dki-kembali-buka-pendaftaran-mudik-gratis-untuk-1-240-orang-tujuan-10-kota
Ilustrasi. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuka kembali pendaftaran program Mudik Gratis 2024 dengan kuota 1.240 orang untuk 10 kota/kabupaten tujuan. (Sumber: Kemenhub)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membuka kembali pendaftaran program Mudik Gratis 2024 dengan kuota 1.240 orang untuk 10 kota/kabupaten tujuan.

Pendaftaran kembali dibuka sejak Sabtu (30/3/2024) untuk 10 kota/kabupaten tujuan, yaitu Solo, Cilacap, Lampung, Sragen, Kebumen, Yogyakarta, Kediri, Semarang, Malang, dan Tasikmalaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, kuota pendaftaran yang dibuka ini khusus bagi penumpang pada arus mudik saja. Selain itu, keberangkatan sepeda motor juga sudah habis. 

"Pendaftaran ini dibuka sampai dengan 31 Maret 2024, namun akan ditutup lebih awal apabila kuota telah terpenuhi," kata Syafrin seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/3/2024). 

Baca Juga: Jadwal Kapal Laut yang Buka Mudik Gratis 2024: Rute Surabaya, Denpasar, Bima, Makassar, dan Ambon

Ia menyampaikan, pihaknya kembali membuka pendaftaran mudik gratis usai melakukan verifikasi terhadap calon peserta yang sebelumnya mendaftar. Berdasarkan hasil verifikasi, beberapa pendaftar telah gugur karena beberapa faktor.

Antara lain pendaftar yang tidak hadir pada waktu verifikasi sesuai jadwal yang ditentukan, mengundurkan diri karena sudah mendaftar di tempat lain, salah memilih opsi perjalanan misalnya seharusnya pulang pergi (PP) tetapi saat daftar online hanya memilih berangkat saja.

Syafrin menginformasikan, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi https://mudikgratis.jakarta.go.id/onboarding. Calon pendaftar hanya perlu menyiapkan berkas berupa kartu keluarga dan KTP (KTP DKI diutamakan). 

Setelah berhasil mendaftar secara daring, calon peserta mudik gratis diminta melakukan verifikasi ke lokasi-lokasi yang sudah disediakan dengan alamat sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Cek Kelaikan Bus untuk Mudik Lewat Aplikasi MitraDarat dari Kemenhub

31 Maret hingga 1 April 2024



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x