Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Libur Panjang Berpergian dengan Kereta? Simak Lagi Aturan Bagasi KAI agar Tak Kena Denda

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 09:58 WIB
libur-panjang-berpergian-dengan-kereta-simak-lagi-aturan-bagasi-kai-agar-tak-kena-denda
PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang memasuki long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek. KAI juga kembali mengingatkan kepada calon pelanggan untuk membawa bagasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (Sumber: KAI Daop 8)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang memasuki long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek. 

Berdasarkan data pada Rabu (7/2/2024) pagi, sebanyak 145.355 tiket kereta api telah terjual, meningkat 44% dibandingkan Rabu pekan sebelumnya (31 Januari) sebanyak 100.640 penumpang. 

Angka penjualan tiket ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun total tiket yang terjual sejauh ini untuk periode long weekend Isra Mikraj dan Imlek, Selasa (6 Februari) s.d Minggu (11 Februari) yaitu sebanyak 680.542 tiket atau rata-rata 113.424 tiket per hari," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Rabu (7/2). 

Baca Juga: Gandeng Qatar Airways, Mulai 4 April Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP

Jumlah tersebut 79% dari total keseluruhan tiket KA yang disediakan sebanyak 859.681 tiket. 

Rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Bandung - Blitar pp, Surabaya - Banyuwangi pp, dan relasi lainnya.

KAI juga kembali mengingatkan kepada calon pelanggan untuk membawa bagasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Joni menerangkan, aturan bagasi penumpang kereta adalah maksimal 20 kg.

Di pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI  telah tertulis syarat dan ketentuan termasuk aturan bagasi, yang harus dibaca dan disetujui pelanggan, untuk melanjutkan ke tahap pembayaran tiket. 

Baca Juga: Jadwal Acara Perayaan Imlek dan Harga Tiket TMII, Ancol, dan Taman Safari saat Libur Imlek



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x