Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

LRT Jabodebek Beroperasi sampai Pukul 23.00 WIB hingga Akhir Februari

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 12:29 WIB
lrt-jabodebek-beroperasi-sampai-pukul-23-00-wib-hingga-akhir-februari
KAI memperpanjang penerapan penambahan waktu layanan LRT Jabodebek hingga bulan Februari. Dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini, jam operasional LRT Jabodebek akan sampai pukul 23.03 WIB hingga 29 Februari 2024. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - KAI memperpanjang penerapan penambahan waktu layanan LRT Jabodebek hingga bulan Februari. Dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini, jam operasional LRT Jabodebek akan sampai pukul 23.03 WIB hingga 29 Februari 2024. 

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, perpanjangan penambahan waktu layanan ini sebagai respons terhadap antusiasme yang luar biasa dan tingginya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek. 

Pada periode 16 s.d 29 Januari 2024, LRT Jabodebek melayani sebanyak 552.903 pengguna. Jumlah ini naik 16% dibandingkan pada periode yang sama pada bulan Desember 2023 yakni sebanyak 478.256 pengguna. 

"Penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga 264 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend) serta hari libur nasional," kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1/2024). 

Baca Juga: Kementerian ESDM Soroti Kenaikan Pajak BBM di DKI, Sebut Kurang Sosialisasi hingga Singgung Pemilu

Ia menyampaikan, pengguna LRT Jabodebek dapat menikmati kenyamanan jadwal operasional yang diperpanjang, sehingga memberikan fleksibilitas dalam rutinitas perjalanan sehari-hari. 

Perpanjangan waktu layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna. Serta memastikan LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan dalam mendorong aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Jabodebek dan sekitarnya. 

"Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat," ujarnya. 

LRT Jabodebek saat ini juga telah ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) Perkeretaapian. Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor: KP- DJKA 5 Tahun 2024 tanggal 8 Januari 2024 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Darat Bidang Perkeretaapian Kereta Api Ringan / Light Rail Transit Jabodebek PT KAI (Persero). 

Baca Juga: Toyota Setop Pengiriman 10 Model Mobil karena Skandal Mesin Diesel, Bagaimana di Indonesia?

Mahendro mengatakan, pihaknya menyambut positif penetapan ini. Mengingat LRT Jabodebek telah melayani lebih dari 4,5 juta pengguna sejak awal resmi dioperasikan. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x