Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Per 3 Februari Tiket Kereta Cepat Whoosh Terapkan Tarif Dinamis, Harga Mulai Rp150.000

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 09:08 WIB
per-3-februari-tiket-kereta-cepat-whoosh-terapkan-tarif-dinamis-harga-mulai-rp150-000
Mulai 3 Februari 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan sistem dynamic pricing atau tarif dinamis untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dengan tarif dinamis, penumpang bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika berangkat di jam-jam tertentu. (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai 3 Februari 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan sistem dynamic pricing atau tarif dinamis untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dengan tarif dinamis, penumpang bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika berangkat di jam-jam tertentu. 

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/1/2024). 

Ia menerangkan, ada sejumlah hal yang diperhitungkan KCIC saat menerapkan tarif dinamis. Yaitu jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan hingga pada hari kerja ataupun akhir pekan.

Jika calon penumpang bepergian di luar jam sibuk dan bukan momen liburan, mereka bisa mendapat harga tiket yang lebih murah. 

Baca Juga: Simak Berikut 16 Posisi Lowongan Kerja KCIC Kereta Cepat Whoosh, Dibuka hingga 16 Februari

“Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya,” ujarnya. 

Eva pun merinci tarif yang akan diberlakukan dalam skema tarif dinamis. Untuk kelas premium ekonomi berkisar mulai dari Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

“Penerapan tarif dinamis ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh,” ucapnya. 

Tiket kereta cepat Whoosh bisa dibeli di aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun. Serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Baca Juga: Bus Trans Metro Pasundan Kini Layani Rute Stasiun Whoosh Padalarang-Alun-Alun Bandung




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x