Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Bus Trans Metro Pasundan Kini Layani Rute Stasiun Whoosh Padalarang-Alun-Alun Bandung

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 05:10 WIB
bus-trans-metro-pasundan-kini-layani-rute-stasiun-whoosh-padalarang-alun-alun-bandung
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan dua moda transportasi baru di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang. Yaitu Trans Metro Pasundan 2D dan bus shuttle menuju Kota Baru Parahyangan. (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan dua moda transportasi baru di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang. Yaitu Trans Metro Pasundan 2D dan bus shuttle menuju Kota Baru Parahyangan. 

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, layanan itu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mencapai Stasiun Kereta Cepat Whoosh.

Kali ini, KCIC berkolaborasi dengan Dishub Jabar dan Kota Baru Parahyangan untuk menyediakan layanan last mile dan first mile dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

“Dengan integrasi moda transportasi yang beragam, masyarakat memiliki pilihan untuk mencapai area stasiun. Kehadiran integrasi antarmoda ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mencapai area stasiun,” kata Eva dalam keterangan resminya, dikutip dari laman resmi KCIC, Kamis (25/1/2024). 

Ia menjelaskan, saat ini di Stasiun Kereta Cepat Padalarang sudah tersedia layanan Trans Metro Pasundan 2D yang kini melayani rute Kota Baru Parahyangan, Stasiun Whoosh Padalarang, Cimahi, hingga Alun-Alun Bandung. 

Baca Juga: Naik Whoosh Bisa Parkir di Stasiun Kereta Cepat, Tarifnya Rp5.000 untuk 1 Jam Pertama

Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pasundan beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam mulai pukul 04.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Selain itu, tersedia pula layanan Shuttle menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan yang dapat digunakan secara gratis oleh penumpang Whoosh. 

Terdapat 30 perjalanan Shuttle Gratis setiap hari di mana 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan.

"Layanan Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis Kota Baru Parahyangan ini dapat diakses dari area Drop Off Stasiun Padalarang sehingga lebih memudahkan kepada para penumpang yang baru tiba atau akan menggunakan Whoosh dari Stasiun Whoosh Padalarang," jelasnya. 




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x