Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Dua Bulan Operasional Kereta Cepat Whoosh: Layani 1.869 Perjalanan, Ketetapatan Waktu Capai 99,9%

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 20:00 WIB
dua-bulan-operasional-kereta-cepat-whoosh-layani-1-869-perjalanan-ketetapatan-waktu-capai-99-9
Selama dua bulan melayani 1.869 perjalanan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh mencatatkan tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,9 persen. (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Selama dua bulan melayani 1.869 perjalanan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh mencatatkan tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,9 persen.

GM Corporate Seceretary Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengklaim, perjalanan Whoosh sejak resmi beroperasi pada 17 Oktober 2023 secara keseluruhan berjalan dengan baik.

Whoosh pun memberikan pengalaman transportasi yang andal dan efisien kepada penumpang.

"Kereta cepat Whoosh tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan, tapi juga dan memiliki ketepatan waktu perjalanan yang sangat baik," kata Eva dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (18/12/2023). 

Ia menuturkan, operasional Whoosh yang berjalan lancar menunjukkan dampak transformatif dari kehadiran kereta cepat. Yaitu menawarkan bagi para penumpang dan menetapkan tolak ukur baru dalam hal ketepatan waktu di transportasi Indonesia.

Baca Juga: Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Natal dan Tahun Baru sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Dengan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan tersebut, memungkinkan penumpang merencanakan perjalanan masyarakat dengan percaya diri dan tepat.

"Penumpang dapat mengandalkan kereta Whoosh untuk pengalaman perjalanan yang konsisten dan dapat diandalkan, mengurangi ketidakpastian terkait penundaan, dan memastikan perjalanan antar kota yang mulus," ucapnya. 

Menurutnya, ketepatan waktu pemberangkatan menjadi salah satu hal penting khususnya di tengah volume penumpang Whoosh yang terus meningkat. Yaitu sudah mencapai 881.000 penumpang.

"Rekor jumlah penumpang terbanyak terjadi pada 19 November 2023 dengan total 21.537 penumpang per hari," ujar Eva. 

Meski sudah berjalan baik, Eva menyatakan pihaknya akan terus mengevaluasi berbagai hal yang terkait operasional, keselamatan, dan keamanan Whoosh.




Sumber : KCIC


BERITA LAINNYA



Close Ads x