Kompas TV ekonomi loker

Info Loker BUMN, Biro Klasifikasi Indonesia Buka Rekrutmen Lulusan Semua Jurusan, Simak Syaratnya!

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 11:30 WIB
info-loker-bumn-biro-klasifikasi-indonesia-buka-rekrutmen-lulusan-semua-jurusan-simak-syaratnya
Ilustrasi BUMN PT BKI. (Sumber: PT BKI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membuka peluang besar bagi para pencari kerja terutama untuk seluruh jurusan.

Diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka, @bki_1964, Jumat (1/12/2023) BKI mengajak para lulusan semua jurusan untuk bergabung dalam program Management Trainee (MT) dan Technical Trainee (TT) yang mereka tawarkan.

Corporate Secretary PT BKI Tony Andrianto, membenarkan tentang program rekrutmen ini. Program MT dan TT ini dirancang khusus untuk mengembangkan calon pemimpin dan ahli teknis di masa depan.

Baca Juga: Info Loker BUMN, PT Virama Karya Buka Rekrutmen S1 Berbagai Posisi

"Iya benar," tegas Tony dikutip dari Kompas.com, Minggu (3/12/2023).

Program MT di BKI bukan hanya sekedar pelatihan, tetapi merupakan sebuah jalur untuk menyiapkan pemimpin muda di lingkungan BKI maupun holding BUMN jasa survei, ID Survey.


 

Sedangkan program TT, difokuskan pada pengembangan surveyor lapangan dan engineer, khususnya di bidang penilaian kelayakan kapal atau unit terapung.

Baca Juga: Info Loker BUMN PT Virama Karya untuk Lulusan S1 Teknik dan Umum, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Info Loker BUMN PT Biro Klasifikasi Indonesia

Untuk menjadi bagian dari inisiatif ini, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar, antara lain.

  • Lulusan S1/sederajat atau S2 dengan segala jurusan (MT), serta lulusan S1/sederajat atau S2 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Kapal, atau jurusan yang relevan (TT).
  • IPK S1/sederajat minimal 2,75 dari perguruan tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3,00 dari perguruan tinggi akreditasi B/Baik.
  • IPK S2 minimal 3,25 untuk lulusan perguruan tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3,50 dari perguruan tinggi akreditasi B/Baik.

Baca Juga: Info Loker, Lion Group Buka Lowongan Pramugara dan Pramugari November 2023

  • Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, IPK S1 atau S2 minimal setara sebagaimana tersebut di atas, disesuaikan dengan akreditasi yang diakui.
  • Lulusan baru atau jika telah berpengalaman, memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun.
  • Usia per 1 Februari 2024 maksimal memasuki 25 tahun untuk lulusan baru S1/sederajat, serta usia maksimum 27 tahun (MT) atau maksimal 30 tahun (TT) untuk lulusan S2 atau S1/S2 yang telah memiliki pengalaman kerja.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai pimpinan di unit kegiatan mahasiswa.
  • Kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan dibuktikan dengan sertifikat TOEFL minimal 500 (PBT), 180 (CBT), 64 (IBT) atau IELTS minimal 5 ,0 dengan masa berlaku maksimum dua tahun terakhir sejak pendaftaran.

Baca Juga: Info Loker BUMN, Kliring Berjangka Indonesia Buka Banyak Rekrutmen untuk S1 Cek Syaratnya!

  • Jika memiliki kemampuan bahasa asing lainnya, agar disertakan sertifikat.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Calon yang tertarik dapat mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di situs resmi BKI di bit.ly/PendaftaranMT-TTBKI2023

Kesempatan ini terbuka lebar bagi lulusan baru maupun yang telah memiliki pengalaman kerja.

BKI, sebagai perusahaan yang bertugas mengklasifikasikan kapal niaga dan asing yang beroperasi di Indonesia, menawarkan kesempatan unik untuk berkontribusi dalam industri maritim nasional.

Baca Juga: Info Loker BUMN, PT Kimia Farma Buka Rekrutmen untuk D3-Fresh Graduate, Buruan Cek!

Ini merupakan peluang emas bagi para lulusan yang ingin memulai karir mereka di sektor BUMN, khususnya dalam bidang klasifikasi kapal dan jasa survei.

Dengan pengalaman dan pembelajaran yang akan didapatkan, para peserta diharapkan dapat tumbuh menjadi pemimpin dan ahli yang kompeten di masa depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x