Kompas TV ekonomi perbankan

Cek Daftar Kantor BCA yang Buka Sabtu dan Minggu di Jabodetabek serta Daerah Lain

Kompas.tv - 30 November 2023, 15:31 WIB
cek-daftar-kantor-bca-yang-buka-sabtu-dan-minggu-di-jabodetabek-serta-daerah-lain
Ilustrasi transaksi di Kantor Cabang BCA. (Sumber: Kontan.co.id/ Carolus Agus Waluyo )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seringkali Nasabah BCA mengeluhkan jadwal layanan yang hanya tersedia di hari kerja. Namun, jangan khawatir sebab BCA kini menyediakan layanan Weekend Banking BCA.

Sehingga nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi di kantor cabang pembantu (KCP) dan kantor cabang utama (KCU) BCA bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Simak jadwal berikut. 

Sedangkan Layanan Weekend Banking BCA sendiri merupakan fasilitas perbankan yang beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.

Layanan ini hanya tersedia di sejumlah kantor cabang BCA tertentu, dan waktu operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 15.00 sesuai dengan zona waktu setempat.

Selain di wilayah Jabodetabek, Layanan Weekend Banking BCA juga dapat ditemukan di kantor cabang BCA di berbagai kota lain seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Padang, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Badung, Malang, dan kota-kota lainnya.

Ini berarti layanan perbankan akhir pekan tersebut tidak terbatas pada wilayah Jabodetabek, melainkan juga dapat dinikmati di banyak kota lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi BRImo

Namun perlu diingat bahwa tidak semua kantor cabang Bank BCA beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu.

Beberapa kantor cabang hanya buka pada hari Sabtu, sementara yang lainnya hanya buka pada hari Minggu. Artinya, ada variasi dalam waktu operasional akhir pekan di kantor-kantor cabang Bank BCA, dengan beberapa buka hanya pada hari Sabtu dan yang lainnya buka hanya pada hari Minggu.

Selain itu perlu menjadi catatan pula bahwa layanan kantor BCA yang buka juga kerap mengalami perubahan. Karena itu, penting mengecek jadwal buka BCA akhir pekan secara berkala.

Melansir dari laman resmi BCA, beberapa transaksi yang dapat dilakukan nasabah Bank BCA di layanan Weekend Banking BCA adalah sebagai berikut:

Transaksi Teller (mata uang rupiah) 

Setoran & Tarikan 

Tunai Setoran & Tarikan Pemindahan 

Setoran Pajak & Penerimaan Negara Lainnya 

Pengiriman uang dengan BI-FAST 

Baca Juga: Batas Waktunya Diundur, Ini Cara Aktivasi NIK dengan NPWP



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x