Kompas TV ekonomi perbankan

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi BRImo

Kompas.tv - 3 November 2023, 13:39 WIB
cara-kirim-uang-ke-luar-negeri-pakai-aplikasi-brimo
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebutuhan Warga Negara Indonesia yang beraktivitas di luar negeri semakin meningkat, tak ayal kebutuhan dana yang berasal dari kerabat serta keluarga di Indonesia semakin meningkat. 

Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo.

Pada fitur tersebut, pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah akan langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai kebutuhan penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah. 

Baca Juga: Mudah dan Efisien, Berikut Cara Memperpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, fitur ini akan sangat mempermudah nasabah karena tidak perlu menyita waktu datang ke tempat penukaran dan pengiriman uang ke luar negeri.

Ia menyampaikan, proses pengiriman uang dari dalam ke luar negeri saat ini menjadi kebutuhan semua kalangan, khususnya pelajar. Pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri membutuhkan ketersediaan dana yang notabene diperoleh dari kiriman orang tua.

“Customer experience merupakan prioritas BRI dalam setiap layanan. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam. Fitur ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri,” kata Andrijanto dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (3/11/2023). 

Baca Juga: Cara Mengurus Pindah TPS untuk Pemilu 2024, Ini Syarat-syaratnya

Mata uang utama di dunia sudah dapat dikirimkan melalui BRImo diantaranya USD (Dolar AS), CNY (Yuan), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Euro), GBP (Pound Sterling), serta beragam mata uang tujuan lainnya.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri melalui BRImo:

- Login BRImo

- Pilih fitur “Transfer Internasional”

- Pilih Negara Tujuan, masukkan Jumlah Dana, dan pilih Metode Pengiriman

- Isi data lengkap penerima, pengirim, serta detil pengiriman

- Checklist syarat & ketentuan 

- Konfirmasi transaksi lalu masukkan PIN

- Nasabah juga dapat melihat status pengiriman melalui menu “Lacak”

Baca Juga: Jokowi soal IKN: Banyak yang Berpikir Tahun Depan Jadi, Siapa yang Ngomong? Butuh 15 Tahun!

Sebagai informasi, sampai dengan September 2023 aplikasi BRImo telah diakses lebih dari 29,8 juta pengguna dengan total volume transaksi Rp2.984 triliun.

Dari tansaksi tersebut, Fee Based Income (FBI) yang dihasilkan BRImo saja mencapai Rp1,81 triliun atau tumbuh 57,6% dari tahun lalu. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x