Kompas TV ekonomi perbankan

Belanja di Indomaret Kini Bisa Bayar Pakai QRIS BRImo, Begini Caranya

Kompas.tv - 16 November 2023, 11:07 WIB
belanja-di-indomaret-kini-bisa-bayar-pakai-qris-brimo-begini-caranya
Ilustrasi. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kini bekerja sama dengan Indomaret. Sehingga nasabah BRI bisa berbelanja di minimarket tersebut dan membayar menggunakan QRIS di aplikasi BRImo. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Indomaret, sehingga nasabah bisa berbelanja di minimarket tersebut dan membayar menggunakan QRIS di aplikasi BRImo. 

Baca Juga: Cara Batalkan dan Reschedule Tiket Kereta di Loket Box Stasiun

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, pihaknya tetap menjaga keamanan bertransaksi dengan kerja sama ini. 

"Dari sisi pembeli jika pembayaran dengan menggunakan metode QR melalui BRImo, maka pembeli akan melakukan otorisasi terlebih dahulu menggunakan PIN, sehingga tetap aman dan pembeli dapat melakukan pengecekan kembali ke nominal transaksi," kata Andrijanto dalam keterangan resminya, Rabu (15/11/2023). 

Baca Juga: Kemenag Usul BPIH Haji 2024 Rp105 Juta, Berapa yang Harus Dibayar Jemaah?

Ia berharap kolaborasi ini memiliki dampak besar dan positif kepada perekonomian masyarakat.

“BRI terus mengutamakan pendekatan berbasis pelanggan dan berkolaborasi dengan merchant Indomaret yang juga memiliki jaringan outlet yang sama-sama terbesar dan tersebar,” ujarnya. 

Andrijanto menambahkan, pengguna BRImo kini ada sekitar 30 juta dan dengan dukungan Indomaret lebih dari 20.000 outlet, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. 

Baca Juga: Ini Tips Aman Beli Tiket Kereta, Jangan Sampai Tiket Anda Tiba-Tiba Dibatalkan Orang Lain

Selain itu, diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan multiplier effect yaitu dengan meningkatkan literasi keuangan di masyarakat secara merata.



Sumber :

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.