Kompas TV ekonomi loker

Ada 1.563 Formasi PPPK Kemenkumham, Cek Syarat, Cara Daftar, dan Tahapan Seleksi

Kompas.tv - 21 September 2023, 08:26 WIB
ada-1-563-formasi-pppk-kemenkumham-cek-syarat-cara-daftar-dan-tahapan-seleksi
Ilustrasi tes SKD CPNS Kemenkumham. Syarat, cara daftar, dan tahapan seleksi PPPK Kemenkumham 2023. (Sumber: Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai Rabu (20/9/2023) hingga 9 Oktober 2023.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 1.563 formasi atau kuota untuk 22 jabatan melalui seleksi PPPK.

Formasi tersebut dibagi menjadi 1.135 formasi khusus, 397 formasi umum, dan 31 formasi disabilitas. 

Baca Juga: Lowongan Formasi 2.200 PPPK di Pemprov Jateng, Daftar Lewat sscasn.bkn.go.id

Formasi khusus diberikan kepada tenaga non ASN yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun secara terus-menerus di Kemenkumham. 

Jabatan PPPK Kemenkumham 2023

Terdapat 22 jabatan yang dibuka untuk PPPK Kemenkumham. Untuk jenjang ahli dibuka bagi jabatan analis hukum, analis kekayaan intelektual, arsiparis, pemeriksa desain industri, pemeriksa merek.

Kemudian, ada jabatan pemeriksa paten, penyuluh hukum, pranata komputer, apoteker, bidan, dokter, dokter gigi, fisioterapis, perawat, psikolog, serta terapis gigi dan mulut, 

Ada pula PPPK untuk jenjang terampil yaitu arsiparis, pranata komputer, bidan, fisioterapis, perawat, dan terapis gigi dan mulut. 

Baca Juga: Kemensetneg Buka Seleksi PPPK Kesehatan 2023, Gajinya sampai Rp10 Juta, Ini Formasi dan Syaratnya

Syarat PPPK Kemenkumham 2023



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.