Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tiket Uji Coba Kereta Cepat Tahap 1 Habis, Pendaftaran Tahap 2 Dibuka 24 September

Kompas.tv - 17 September 2023, 08:05 WIB
tiket-uji-coba-kereta-cepat-tahap-1-habis-pendaftaran-tahap-2-dibuka-24-september
Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung digelar mulai 18-24 September 2023. Untuk tahap kedua, pendaftaran akan dibuka pada 24 September, untuk keberangkatan 25-30 September. (Sumber: Dok. BKIP Kemenhub)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah membuka pendaftaran uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai hari ini, Minggu (17/9/2023).

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, uji coba akan digelar dalam dua tahap. 

Untuk tahap pertama, uji coba digelar mulai 18-24 September 2023. Untuk tahap kedua, pendaftaran akan dibuka pada 24 September, untuk keberangkatan 25-30 September. 

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba Kereta Cepat ini, pendaftaran bisa dilakukan melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/9). 

Baca Juga: Kata Warga yang Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Tak Ada Guncangan, Perjalanan 47 Menit

Tingginya antusiasme masyarakat membuat tiket uji coba tahap pertama habis dipesan tak sampai sejam. Sehingga bagi masyarakat yang penasaran ingin mencoba naik kereta dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam, bisa mencoba di tahap kedua nanti. 

Berkaca pada pembukaan pendaftaran tahap pertama, link pendaftaran kemungkinan juga akan dibuka pada tengah malam atau dini hari. Alokasi kursi penumpang juga tetap sama, yaitu 500 kursi di setiap perjalanan pulang pergi (PP). 

Eva menyatakan, selama uji coba masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan PP, sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya.

Baca Juga: Waspada Penipuan Scan Barcode Dapat Saldo E-Toll 500 Ribu di Gerbang Tol

Dari empat jadwal tersebut dua di antaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar dengan waktu keberangkatan sebagai berikut :

• Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB

• Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x