Kompas TV ekonomi perbankan

Rekening BCA yang Tak Memenuhi Syarat Ini Akan Otomatis Ditutup per 1 November 2023

Kompas.tv - 11 September 2023, 11:56 WIB
rekening-bca-yang-tak-memenuhi-syarat-ini-akan-otomatis-ditutup-per-1-november-2023
Bank BCA mengingatkan para nasabahnya untuk berhati-hati dengan penipuan bermodus menawarkan masuk atau login ke akun myBCA. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bank Central Asia (BCA) telah mengumumkan perubahan kebijakan penting terkait penutupan rekening otomatis yang akan berlaku mulai 1 November 2023.

Perubahan ini dapat memengaruhi pemilik rekening, dan penting untuk memahami syarat-syarat agar rekening Anda tetap aktif dan terhindar dari penutupan otomatis yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, aturan penutupan rekening otomatis BCA memerlukan rekening untuk tidak aktif selama 18 bulan berturut-turut dengan saldo 0 dan tanpa transaksi.

Baca Juga: Cara Cek Keamanan Nomor Rekening Terindikasi Penipuan atau Tidak via cekrekening.id

Penting untuk diingat bahwa menjaga rekening Anda aktif dengan melakukan transaksi dan memenuhi persyaratan saldo minimum adalah kunci untuk menghindari penutupan otomatis rekening.

Namun, dengan perubahan ini, periode tidak aktif yang diizinkan akan menjadi lebih singkat, yaitu 12 bulan berturut-turut.

Jenis Rekening yang Terpengaruh

Berikut perubahan kebijakan yang akan berlaku untuk sejumlah jenis rekening BCA sebagaimana disarikan dari BCA dan Kompas.com.

Tahapan

Untuk rekening Tahapan, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp 50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 100.000. Ketentuan ini akan berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Daftar Kode Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, BSI dan Lainnya untuk Transfer ATM

Tahapan Gold

Pemilik rekening Tahapan Gold harus menjaga saldo minimum sebesar Rp 50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 10.000.000. Ketentuan ini akan berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x