Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Cerita Luhut Selalu Teringat Pesan Sang Cucu Setiap Membuat Kebijakan

Kompas.tv - 8 September 2023, 16:00 WIB
cerita-luhut-selalu-teringat-pesan-sang-cucu-setiap-membuat-kebijakan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, selalu teringat pesan sang cucu setiap akan membuat sebuah kebijakan.

Pesan dari cucunya itulah yang membuat Luhut selalu mempertimbangkan dampaknya untuk generasi mendatang, dalam setiap keputusan yang ia ambil.

Luhut mengatakan, cucunya berpesan agar dalam membuat kebijakan jangan sampai merugikan generasi muda atau generasi sang cucu.

"Opung, anything you do, or anything policy, don't make it againts the interest of my generation,” tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Kamis (7/9/2023).

“Itulah pesan dari cucu saya yang selalu saya ingat sampai detik ini. Maka dari itu, apapun kebijakan dan keputusan yang mempertaruhkan masa depan generasi mendatang, akan selalu menjadi concern saya,” tambahnya.

Menurut Luhut, masalah yang terjadi saat ini sangat meresahkan karena berdampak pada ketahanan pangan, pembangunan daerah pedesaan hingga kemiskinan di berbagai negara. Permasalahan tersebut akan sangat berdampak pada generasi mendatang jika tidak ditangani dengan baik.

Baca Juga: Kapolri Sebut akan Kawal Proses Pengembalian Hotel Sultan sebagai Aset Negara

Sehingga, pemerintah Indonesia dan negara-negara dunia harus membuat kebijakan yang berdampak nyata. Luhut bilang, pemerintah Indonesia sudah merumuskan kebijakan yang berkelanjutan atau sustainable di sektor pangan dan sektor lainnya. Namun upaya itu membutuhkan kerja sama dengan negara lainnya.

Maka, ajang Indonesia Sustainibility Forum digelar sebagai wadah penjajakan kerja sama untuk penyelesaian masalah-masalah di atas.

“Kita butuh langkah konkrit, dengan kolaborasi berskala besar untuk mencari solusi bersama untuk permasalahan ini. Indonesia Sustainibility Forum adalah upaya untuk merumuskan strategi keberlanjutan secara luas yang kita perlukan untuk menyelamatkan generasi mendatang dari perubahan iklim yang destruktif ini,” tutur Luhut.



Sumber : Instagram Luhut Binsar


BERITA LAINNYA



Close Ads x