Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

4 Jam Dirilis, 5 Juta Akun Sudah Daftar ke Threads, Medsos Baru Mark Zuckerberg yang Mirip Twitter

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 12:02 WIB
4-jam-dirilis-5-juta-akun-sudah-daftar-ke-threads-medsos-baru-mark-zuckerberg-yang-mirip-twitter
Dalam 4 jam pertama sejak diluncurkan, sudah ada 5 juta akun yang mendaftar ke Threads. (Sumber: Threads)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mark Zuckerberg, resmi meluncurkan media sosial Threads yang cara kerjanya mirip Twitter, pada hari ini Kamis (6/7/2023). 

Dalam 4 jam pertama sejak diluncurkan, sudah ada 5 juta akun yang mendaftar ke Threads. Zuckerberg sendiri memiliki akun @zuck dan sudah mengunggah beberapa tulisan di akunnya. 

"Just passed 5 million sign ups in the first four hours," tulis bos Facebook, Instagram, dan WhatsApp itu di akunnya, Kamis (6/7). 

Akun @zuck saat ini sudah memiliki 329.000 followers. Ia menjelaskan, visi Threads adalah menciptakan ruang publik yang terbuka dan ramah untuk percakapan. 

Baca Juga: Meta Luncurkan Threads, Saingan Twitter dengan Pengguna dari Instagram

"Kami berharap dapat mengambil keunggulan Instagram dan menciptakan pengalaman baru seputar teks, ide, dan mendiskusikan apa yang ada di pikiran Anda," tulisnya. 

Adapun Threads sudah bisa diunduh oleh pengguna Android dan Apple, termasuk di Indonesia. Versi desktopnya juga sudah bisa diakses. 

Mengutip pemberitaan Kompas.tv sebelumnya, Threads hadir di tengah gangguan teknis yang dialami oleh Twitter. Hal itu juga memberikan kesempatan yang tepat bagi pesaingnya.

Aplikasi-aplikasi seperti Spill, Bluesky, dan Post turut memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Namun, Threads memiliki keunggulan yang menarik, yaitu kemampuannya untuk secara langsung membawa pengikut dan daftar akun yang diikuti dari Instagram penggunanya.

Baca Juga: Twitter Didenda usai Tolak Perintah Pemerintah India Blokir Akun, Kebebasan Berbicara Dikekang?

Hal ini memudahkan pengguna Threads untuk membangun dan memperluas komunitas mereka tanpa perlu memulai dari nol.

Menurut deskripsi di App Store, Threads adalah wadah bagi komunitas untuk berdiskusi tentang berbagai topik, mulai dari yang sedang hangat hingga tren masa depan.


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung langsung dengan kreator favorit mereka dan pengguna lain yang memiliki minat yang sama.

Lebih jauh lagi, Threads menjadi platform untuk berbagi ide, pendapat, dan ekspresi kreativitas pengguna kepada dunia.

Meski memiliki keterkaitan erat dengan Instagram, Threads dioperasikan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri.

Baca Juga: Twitter Batasi Jumlah Twit yang Bisa Dibaca, Pengguna Mulai Pindah ke Truth Social, Apa Itu?

Pengguna bisa menyukai, berkomentar, membagikan ulang, dan membagikan postingan.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan opsi untuk memilih siapa yang bisa membalas postingan mereka, sehingga memberikan kontrol lebih kepada pengguna atas interaksi mereka di platform ini. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x