Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Warnet Gaming Diserbu Fans Coldplay, Pengelola: Selalu Ramai kalau War Tiket

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 12:10 WIB
warnet-gaming-diserbu-fans-coldplay-pengelola-selalu-ramai-kalau-war-tiket
Penggemar Coldplay berdatangan ke warnet gaming Supernova eSport iCafe, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (17/5/2023). Berbagai cara dilakukan penggemar Coldplay untuk mendapatkan tiket konser. Ada yang berusaha dari rumah tapi menggunakan seluruh ponsel keluarga dan laptop yang dimiliki, hingga mengikuti ticket war di warung internet (warnet) khusus game yang terkenal punya kecepatan internet bagus. (Sumber: Kompas.com/Zintan Prihatini)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan oleh penggemar Coldplay, untuk mendapatkan tiket konser idolanya itu. Ada yang berusaha dari rumah tapi menggunakan seluruh ponsel keluarga dan laptop yang dimiliki, hingga mengikuti ticket war di warung internet (warnet) khusus game yang memang terkenal punya kecepatan internet bagus.

Mengutip dari Kompas.com, Rabu (17/5/2023), para penggemar Coldplay sudah berdatangan ke warnet gaming Supernova eSport iCafe, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Semua komputer di lantai 2 warnet tersebut full disewa oleh mereka. Ada yang datang sendiri, ada juga yang bersama teman.

Menurut pengelola Warnet, Charles, pemandangan seperti ini sering terjadi saat ada ticket war konser.

Baca Juga: War Tiket Coldplay BCA Presale, Warganet Ngeluh Lamanya Proses Browser Check di Loket.com

"Iya akan selalu ramai kalau war tiket konser. Antusiasme penggemar lumayan datang ke sini," katanya.

Padahal di hari kerja pagi hari, biasanya hanya 40 persen komputer di warnet itu yang terpakai. Total ada 45 komputer di warnet gaming tersebut.

"Kalau hari ini kami sampai full ya yang sewa komputer. Kalau hari biasa cuma 40 persennya lah untuk di jam pagi," ujarnya.

Bahkan untuk bisa menyewa komputer di Supernova eSport iCafe, mereka harus memesan lebih dulu lewat WhatsApp sejak 5 hari sebelumnya. Charles bilang, ada puluhan orang yang kecewa tak bisa menyewa komputer di warnetnya.

"Ada banyak tadi yang mau main ke warnet tapi balik lagi. Dia khusus gamers beda tujuan. Ada yang pengen nyari tiket juga tapi enggak bisa nyewa balik lagi," sebutnya.

Baca Juga: War Tiket Coldplay Jakarta, Kategori CAT 1 Seharga Rp 5 Juta Ludes Kurang dari 30 Menit

Dengan penuhnya warnet, pendapatan Charles pun meningkat. Lantaran fans Coldplay juga harus menunggu sampai mereka benar-benar bisa membeli tiket dan menyelesaikan transaksi.


 

"Iya pasti sih otomatis semua jamnya terisi kan jadi full, bisa jadi pendapatan lumayan lah," tuturnya.

Meski berhasil masuk ke laman penjualan tiket, fans Coldplay masih harus masuk daftar antrian yang kini sudah mencapai 500.000 pengguna.

Lamanya waktu yang diperlukan sampai bisa masuk ke laman pembelian, pemilihan kursi, hingga pembayaran bisa berjam-jam, tergantung kecepatan penyelenggara menyelesaikan traffic pembelian tiket.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x