Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

War Tiket Coldplay BCA Presale, Warganet Ngeluh Lamanya Proses Browser Check di Loket.com

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 11:20 WIB
war-tiket-coldplay-bca-presale-warganet-ngeluh-lamanya-proses-browser-check-di-loket-com
Warganet yang tidak bisa masuk ke ruang antrean virtual pembelian tiket konser Coldplay mengeluhkan lamanya proses di laman Loket.com (Sumber: (Sumber: Kompas TV/Dina Karina))
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warganet yang tidak bisa masuk ke ruang antrean virtual pembelian tiket konser Coldplay, mengeluhkan lamanya proses di laman Loket.com. Saat akan membeli tiket lewat BCA Presale, pengguna yang mengakses laman coldplayinjakarta.com akan diarahkan ke laman loket.com bertuliskan Loket. Di laman inilah ada proses pengecekan browser (browser checking) yang memakan waktu hingga 5 menit.

Untuk ticket war, waktu 5 menit sangatlah berharga karena banyaknya orang yang berebut ingin membeli tiket. Hal itu terbukti dialami penulis yang tertahan 5 menit di proses browser checking Loket, lalu saat akan masuk ke ruang antrean tidak bisa karena sudah penuh. Tertulisada  lebih dari 500.000 pengguna yang sudah mengantre sebelumnya.

Baca Juga: Lebih dari 500.000 Pengguna Antre Beli Tiket Konser Coldplay Lewat BCA Presale

Keluhan juga disampaikan salah seorang netizen di unggahan akun Instagram @jktgo. Awalnya akun @jktgo mengunggah tangkapan layar perjuangan netizen yang sedang ticket war, bersaing dengan ratusan ribu pengguna lainnya. Lalu salah seorang warganet berkomentar:

“Ini saya komen ke IG loket kenapa masih error tadi jam 10, eh jawaban loket nya bukan di situs loket war tiket nya. Lah gimana engga wong jelas2 itu habis dari website PK widget tiket nya masuk ke halaman web loket. Aneh skrg malah antrian full,” tulis akun @erichaachu.

Lantas keluhan tersebut mendapat tanggapan warganet lainnya.

Baca Juga: Hanya 2 Menit, Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023 Harga Rp11 Juta Habis Terpesan

“Ini sumpah banyak bikin orang kecewa bgt,” kata akun @wandafath.

“emng aga lama di bagian loket nya ka, ceking browser terus,” ujar @syaferd.


 

Protes calon pembeli tiket Coldplay juga ditujuan ke akun Instagram Loket.com. Mereka menyebut Loket harusnya bisa memperbaikin website sehingga tidak terjadi gangguan.

“GIMANA INIIII... udh jam segini ttp down lewat website!!,” kata akun @adeliaayu.

“NGEDOWN GUYSSS,” tulis akun @libiansnd.

“Selalu aja tiap mau ngewar server down,” ucap akun @anessss.a.

“woy udh setengah jam nih, prepare lah bos server trafficnya,” ujar akun @vikedharmawisesa




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x