Kompas TV cerita ramadan jadwal

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Jabodetabek, Minggu 24 April 2022

Kompas.tv - 24 April 2022, 03:35 WIB
jadwal-imsak-dan-buka-puasa-jabodetabek-minggu-24-april-2022
Ilustrasi Ramadan. Berikut ini merupakan jadwal imsak Jabodetabek untuk hari ini, Minggu 24 April 2022. (Sumber: Pixabay/AhmedSaborty)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV - Berikut ini merupakan jadwal imsak, ibadah salat Subuh dan waktu berbuka puasa di wilayah Jabodetabek pada hari ini, Minggu 23 April 2022.

Saat ini umat Islam di Indonesia sudah kian dekat dengan Lebaran ketika memasuki malam ke-22. Meski begitu, masih ada 10 hari terakhir bulan Ramadan yang penuh berkah dan sayang untuk dilewatkan.

Pada 10 hari terakhir Ramadan hari itu juga terdapat malam istimewa yang disebut lailatul qadar, sebuah malam ampunan yang lebih baik dari 1.000 bulan. 

Firman Allah SWT: Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi Kami. Sesungguhnya Kami adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. Ad Dukhan: 3-6).

Umat Islam di Indonesia sendiri memulai puasa pada hari Minggu 3 April 2022, sesuai dengan ketetapan pemerintah melalui Sidang Isbat pada 1 April lalu.

Jadwal imsak, salat Subuh, buka puasa di Jabodetabek ini berguna untuk mengetahui dan memastikan ketepatan waktu dalam beribadah agar mempermudah kita menjalani ibadah bulan suci Ramadan 1443 H.

Jadwal imsak, Subuh dan buka puasa Jabodetabek ini diambil dari jadwal imsakiah Kementerian Agama (Kemenag) Ramadan 1443 H untuk berbagai kota di Indonesia melalui laman Bimas Islam.

Berikut ini KOMPAS.TV rangkum jadwal imsak, buka puasa dan salat Subuh di wilayah Jabodetabek untuk hari ini, 22 Ramadan 1443 Hijriah atau Minggu 24 April 2022.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar yang Diajarkan Rasulullah SAW

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Jabodetabek



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x