Kompas TV cerita ramadan tradisi

Diawali Tradisi Munggahan, KBRI Roma Gelar Virtual Ramadan 2021

Kompas.tv - 14 April 2021, 05:55 WIB
diawali-tradisi-munggahan-kbri-roma-gelar-virtual-ramadan-2021
Kegiatan munggahan KBRI Roma di awal Ramadhan 2021 diakhiri dengan santap siang bersama dengan makanan yang dibawa masing-masing staf (potluck) (Sumber: KBRI ROMA)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

ROMA, KOMPAS.TV - Memasuki bulan Ramadan, KBRI Roma di Italia menyelenggarakan tradisi munggahan, Senin (12/4/2021),  sebagai tradisi yang sudah berlangsung lama di Indonesia.

Bersama organisasi NUR (Nadwah Ukhuwah Roma), tradisi Munggahan ini berlangsung secara sederhana dan khidmat di KBRI Roma.

Dubes RI Roma, Esti Andayani, dalam sambutannya, menjelaskan makna dan esensi dari acara Munggahan ini.

Baca Juga: Apa Hukumnya Pamer Foto Makanan-Minuman di Medsos saat Puasa Ramadan? Simak Penjelasannya Di Sini

Sebagai salah satu dari berbagai tradisi budaya di Indonesia menjelang Ramadan, Munggahan lebih menekankan aspek kebersamaan dan persatuan lintas agama.

"Semua dapat hadir dalam acara ini, saling memaafkan, penuh kebersamaan dan menghormati datangnya bulan suci Ramadan," jelasnya dalam siaran pers.

Esti menambahkan, kegiatan Ramadan KBRI Roma akan tetap berjalan dengan menggunakan platform online di masa new-normalcy ini.

Baca Juga: Ramadan Tahun Ini, Muslim Turki Diminta Berbuka Puasa dan Salat Tarawih di Rumah

"Insya Allah kita tetap akan dapat mengisi Ramadhan ini dengan kegiatan dan ibadah, serta memperkuat silaturahmi antar anak bangsa," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x