Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pemerintah Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik, Menperin Yakin Bakal Tarik Investasi

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 05:05 WIB
pemerintah-dorong-ekosistem-kendaraan-listrik-menperin-yakin-bakal-tarik-investasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyebut ribuan industri tumbuh di luar Pulau Jawa selama 7 tahun Presiden Jokowi memimpin (1/11/2021). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Pemerintah mendorong ekosistem kendaraan listrik, karena diyakini akan menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

Penjelasan itu disampaikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa (7/3/2023), seusai rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Ya kita membangun ekosistem kendaraan listrik, karena kita percaya dengan membangun ekosistem kendaraan listrik itu kita akan menarik investasi, investasi akan lebih baik,” tuturnya, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Dipo Nurbahagia dan Gahniyar Febrian.

Baca Juga: Insentif Kendaraan Listrik Akan Meluncur pada 20 Maret 2022! Ini Syaratnya!

“Kemudian juga pada gilirannya akan menciptakan lapangan kerja di Indonesia.”

Ia menegaskan, itu merupakan misi utama pemerintah untuk memberikan bantuan terhadap belanja atau pembelian kendaraan listrik.

Ia mengaku yakin subsidi atau bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan listrik akan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Saya yakin, kalau ada bantuan pemerintah untuk pembelian kendaraan listrik, para calon investor akan melihat dan kemudian mereka akan lebih nyaman, lebih tertarik menanamkan investasi di Indonesia.”

Saat ditanya mengenai alokasi anggaran untuk subsidi pembelian kendaraan listrik, ia mengarahkan wartawan untuk menanyakannya pada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

“Tanya ke Ibu Menkeu.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x