Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jadi Ahli IT di Grup Salim Sejak 1980an, Ini Profil Bos Indomaret yang Tewas Tertabrak Truk

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 10:55 WIB
jadi-ahli-it-di-grup-salim-sejak-1980an-ini-profil-bos-indomaret-yang-tewas-tertabrak-truk
Bos Indomaret, Howard Timotius Palar meninggal dunia di usia 60 tahun akibat tertabrak truk saat sedang bersepeda bersama keluarga. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknologi Informasi Indomaret Howard Timotius Palar meninggal dunia setelah ditabrak truk saat sedang bersepeda, di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kamis (6/10/2022).

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, korban dan istrinya sedang mengayuh sepeda di kawasan Jalan BSD Grand Boulevard tapi kemudian berhenti untuk mengambil barang yang jatuh. Namun dari arah berlawanan, ada truk yang datang dan kemudian menabrak korban.

"Keterangan istrinya, barangnya si bapak ada yang jatuh, sehingga mereka berhenti. Terus si bapak putar balik lagi dengan posisi sepedanya dituntun, dia jalan lagi ke belakang," kata Kanit Laka Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya.

Baca Juga: Bos Indomaret Howard Timotius Palar Meninggal Dunia Tertabrak Truk saat Bersepeda bersama Istrinya

"Mungkin jalannya tidak melihat arus lalu lintas yang datang dan sopir truk juga mungkin tidak memperhatikan jalan, sehingga (korban) tertabrak," ujarnya.

Atas insiden tersebut, manajemen Indomaret mengucapkan duka cita kepada keluarga Howard. Indomaret menyebut Howard telah banyak berjasa bagi perusahaan itu.

"Kariernya di Indomaret dimulai sejak tahun 2004 yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan IT Indomaret," ujar Marketing Communication Executive Director Indomaret Feki Oktavianus dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Polisi Buru Penadah yang Beli Sepeda Motor dari Komplotan Begal Seharga Rp4 Juta, Masuk DPO

Berdasarkan informasi dari laman resmi PT Indoritel Makmur Internasional Tbk, Howard menjabat sebagai Direktur Indomaret sejak 2004. Ia juga diangkat menjadi komisaris Indoritel sejak 2015.

Ia juga pernah menjabat sebagai Manajer TI PT Australia Indonesia Milk Industries pada 2001 hingga 2004 dan Manajer TI di PT Indomarco Adi Prima pada 1999 hingga 2001.

Kariernya di Grup Salim sudah dimulai di era 1980an. Yakni menjadi pengembang perangkat lunak PT Inti Salim Corpora dari 1987 hingga 1999. Howard menempuh pendidikan Universitas Atma Jaya dan lulus pada 1986.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x