Kompas TV bisnis bumn

Anak Buah Luhut hingga Relawan Jokowi Jabat Komisaris PT Pelita Air Service, Anak Usaha Pertamina

Kompas.tv - 13 April 2022, 03:15 WIB
anak-buah-luhut-hingga-relawan-jokowi-jabat-komisaris-pt-pelita-air-service-anak-usaha-pertamina
PT Pelita Air Service memperkenalkan desain baru bersamaan dengan kedatangan dua pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (11/4/2022). Kedatangan dua pesawat dengan penampakkan desain baru ini dalam rangka persiapan Pelita Air dalam memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight). (Sumber: Dok. PT Pelita Air Service)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak PT Pertamina menetapkan susunan direksi dan dewan komisaris PT Pelita Air Sevice (PT PAS), perusahaan penerbangan yang menjadi anak usaha mereka.

Di posisi komisaris Utama dijabat Rachmat Kaimuddin. Kemudian Michael Frankwin Umbas dan Marsma Mohamad Tony Harjono selaku Komisaris.

Diketahui, Rachmat Kaimuddin merupakan bekas CEO Bukalapak yang bergabung dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan. 

Baca Juga: Siap Terbang Sebelum Lebaran, Pelita Air Putuskan 7 Destinasi untuk Penerbangan Domestik

Rachmat menempati posisi sebagai penasehat di bidang teknologi di kantor Luhut Binsar Pandjaitan.

Michael Frankwin Umbas diketahui pernah menjadi relawan Joko Widodo dan Marsma Mohamad Tony Harjono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden. 

Selanjutnya di posisi dewan direksi ada Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama PT PAS, Muhammad S. Fauzani selaku Direktur Keuangan dan Umum, serta Affan Hidayat selaku Direktur Produksi.

Dendy Kurniawan sebelumnya merupakan Presdir PT AirAsia Indonesia. Dendy juga pernah berkecimpung di perusahaan sektor energi milik negara. Dendy pernah menjadi Direktur Keuangan PT Geo Dipa Energi (Persero).

Baca Juga: Menyelisik Sejarah dan Rekam Bisnis Pelita Air, Maskapai Calon Pengganti Garuda Indonesia



Sumber : pelita-air.com/berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x