Kompas TV bisnis bumn

BUMN Bakal Bantu Siapkan Rumah Harga Terjangkau bagi Milenial dan Gen Z

Kompas.tv - 4 April 2022, 10:05 WIB
bumn-bakal-bantu-siapkan-rumah-harga-terjangkau-bagi-milenial-dan-gen-z
Menteri BUMN Erick Thohir.  (Sumber: Antara)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perusahaan-perusahaan BUMN berinisiatif untuk membantu menyediakan hunian dengan harga tejangkau bagi generasi milenial dan Gen-Z.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagram resmi @erickthohir. "Kami berinisiatif untuk membantu menyediakan hunian yang mudah diakses dari pusat kota dengan transportasi publik, dengan harga terjangkau bagi generasi milenial," tulisnya, dikutip Senin (4/4/2022).

Dijelaskan Erick, hunian tersebut dimaksdukan agar dapat membantu dalam mewujudkan pemerataan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Menurut data 31 persen milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal generasi milenial akan menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia dengan adanya bonus demografi," ujarnya.

Erick Thohir sebelumnya mengungkapkan, kolaborasi Bank Tabungan Negara (BTN) dengan BUMN-BUMN lainnya untuk menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi milenial.

Baca Juga: Stok Pertalite Dikabarkan Langka di Sejumlah SPBU, Erick Thohir: Tidak Perlu Ribut-ribut

Ia mendorong sinergi BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, bahkan PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z agar mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk perumahan tapi juga dalam melakukan pekerjaan.

Ia menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa.

Untuk itu, perlu dicarikan one stop solution agar kebutuhan perumahan bisa terpenuhi tidak hanya untuk milenial tetapi juga juga generasi Z atau Gen Z.

Dengan sinergi itu, diharapkan dapat memberikan sesuatu yang nyata kepada Gen Z, bukan hanya perumahan yang affordable harganya, tapi juga efisiensi dalam kesehariannya.

Dalam hal ini adalah saat bekerja mereka dapat mengakses fasilitas transportasi yang mempermudah pekerjaannya.

Baca Juga: Ekonom Saran Kendaraan Pemerintah dan BUMN Dilarang Minum Pertalite

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x