Kompas TV regional berita daerah

RSUZA Tambah Ruangan Untuk Pasien Covid 19

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 09:51 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh kembali menambah ruangan serta tempat tidur sebanyak 120 unit untuk pasien covid 19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan pihak rumah sakit dalam menghadapi pasien pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menambah ruangan serta kebutuhan lainnya.  Hal ini dilakukan karena penyebaran covid 19 di Aceh terus meningkat.

Baca Juga: ASN Diwajibkan Pakai Masker dan Face Shield

Salah satu ruangan yang disiapkan itu bangsal rawat inap rumah sakit lama yang akan  di gunakan untuk mengantisifasi bertambahnya pasien covid 19. Pihak rumah sakit dibantu Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda serta BPBA membersihkan ruangan tersebut.

Ruang bangsal rawat inap rumah sakit lama tersebut di perkirakan bisa menampung 120 pasien baru yang harus diisolasi. Mereka akan di tempatkan di ruang tersebut untuk mendapatkan perawatan.

Direktur RSUZA, Dr.dr.Azharuddin,Sp.OT. K-Spine, FICS menjelaskan bahwa pihak rumah sakit juga telah menyiapkan tempat tidur dan ventilator serta sejumlah keperluan lainnya untuk perawatan pasien positif covid 19 nantinya.

“Selain ruangan serta kasur, kita juga sudah menyiapkan ventilator bagi pasien covid 19,” ungkapnya.  

Selain rumah sakit  lama tersebut, pemerintah Aceh juga sudah  menyiapkan asrama haji embarkasi Aceh yang sebelumnya telah digunakan untuk perawatan dan isolasi dokter serta tenaga medis yang dinyatalan positif covid 19.

#aceh #ruangancovid19 #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x