Kompas TV regional berita daerah

Luhut dan Wishnutama Cek Pariwisata New Normal di Banyuwangi

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengecek kesiapan pariwisata new normal di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, Luhut juga menggelar rapat koordinasi beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

Rapat koordinasi kesiapan pengembangan pariwisata new normal digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kabupaten Banyuwangi pada Rabu (29/07).

Selain diikuti oleh 2 menteri, rapat koordinasi juga diikuti Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal atau BKPM, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Menteri BUMN Susyanto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sejumlah CEO, Direktur Utama dan sejumlah pejabat di bawah naungan Menko Marvest.

Luhut berpesan agar di era kenormalan baru, semua bergerak meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Luhut yakin kunjungan wisatawan ke Banyuwangi akan meningkat, oleh karenanya pemerintah pusat menjadikan Banyuwangi sebagai percontohan.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Konsep Pariwisata Normal Baru di Banyuwangi

Luhut juga menegaskan bahwa pengembangan ekonomi di Banyuwangi akan dikerjakan bersama-sama oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, BUMN dan swasta.

Pemerintah pusat akan membantu pembangunan infrastruktur tempat wisata di Banyuwangi, salah satunya akses menuju di pantai G-land.

Usai berkunjung ke Banyuwangi, Luhut beserta Wishnutama langsung ke pulau Bali dalam rangka kegiatan yang sama, yakni mendorong pariwisata bangkit kembali.

 

#Pariwisata  #NewNormal  #MenkoLuhut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x