Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Tinjau Konsep Pariwisata Normal Baru di Banyuwangi

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau konsep pariwisata era normal baru di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (25/06).

Dalam kunjungannya, Jokowi menegaskan jika Kabupaten Banyuwangi layak dijadikan contoh oleh daerah lain, yang juga tengah menyiapkan pra kondisi normal baru.

Tempat wisata yang dikunjungi oleh Jokowi adalah Pantai Solong, Villa So Long dan Dialoog Hotel, yang berada di tepi pantai selat Bali. Presiden Joko Widodo datang dengan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama.

Kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Banyuwangi dalam adaptasi kebiasan baru di sektor pariwisata.

Jokowi menilai Banyuwangi layak dijadikan contoh oleh daerah lain, yang juga menyiapkan diri menuju tatanan normal baru. Jokowi akan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi dalam menyiapkan pra kondisi normal baru.

Salah satu konsep pariwisata normal baru, yang digagas oleh Pemkab Banyuwangi adalah menerbitkan sertifikat tatanan baru bagi tempat wisata.

Baca Juga: Kampung Tangguh Dibentuk di Setiap Desa Jelang Normal Baru

Sejauh ini sudah ada 5 tempat wisata yang mendapatkan sertifikat tersebut, yakni Agrowisata Taman Suruh, Taman Gandrung Terakota, Bangsring Underwater, Grand Watu Dodol dan Pantai Cacalan.

 

#Jokowi  #Pariwisata  #NormalBaru  #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x