Kompas TV nasional sapa indonesia

Yuk, Coba Kelezatan Mie Spider yang Satu Ini!

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 17:31 WIB

KOMPAS.TV - Bagi anda pencinta kuliner mi, apakah sudah mencoba Mi Spider yang disajikan di sebuah warung di Klaten, Jawa Tengah? 

Apabila dilihat sekilas, makanan ini tampak seperti laba-laba goreng. Tapi jangan sangka dulu. Ini adalah pangsit yang dibentuk menyerupai laba-laba besar. Pangsit ini dipadukan dengan mie yang diberi nama unik, yaitu Mie "Spider'. 

Dinamai demikian, tentunya karena bentuk pangsitnya mirip dengan laba-laba.

Menu ini disajikan di sebuah kedai mie di Mayungan, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah.

Nama Mie Spider ini tercipta dari sang pemilik, Joko Winarno yang sedari awal sengaja membuat konsep dan  membentuk pangsit menyerupai laba-laba besar.

Namun berkat bentuk dan namanya yang unik, pengunjung pun banyak berdatangan, dan penasaran apakah mi ini rasanya seunik namanya.

Bukan hanya mi, warung ini juga menyajikan sejumlah menu lain, seperti camilan bola-bola ayam yang rasanya renyah di lidah.]

Untuk menikmati Mi Spider, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harganya terjangkau. Mulai dari delapan ribu hingga lima puluh ribu rupiah, tergantung paket makanan yang dipesan.

Semenjak pandemi melanda, usaha Mi Spider juga turut terdampak. Namun kini, pengunjung memang sudah diperbolehkan makan di tempat, tetapi harus menaati protokol kesehatan. Meski demikian, saat ini kebanyakan pembeli masih memilih menggunakan jasa pemesanan makanan secara online.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x