Kompas TV regional berita daerah

Masa Pandemi, Tiap Polsek di Kabupaten Pekalongan Beternak

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 06:40 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 sedikit banyak mempengaruhi perekonomian masyarakat. Hal inilah yang membuat Polres Pekalongan menginstruksikan tiap Polsek untuk beternak untuk mensuksekan program ketahanan pangan.

Polsek Talun ini misalnya, di halaman belakang kantor kini para anggota Polisi beternak entok dan ayam. Entok dan ayam dipilih karena dua jenis unggas ini tidak gampang sakit dan mati serta tahan disegala cuaca.

Selain Talun ada Polsek lain yang kini mulai beternak memanfaatkan halaman kantor, diantaranya  Kajen, Kesesi, dan Doro .

Selain beternak bebek, entok dan ayam, para anggota polisi ini juga melakukan budidaya ikan nila serta lele. Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan program ketahanan pangan yang dilakukan anggotanya merupakan upaya membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Hasil dari budidaya tersebut selain dikonsumsi personil Polsek sendiri juga untuk warga yang membutuhkan. Budidaya yang dilakukan anggota juga merupakan program dari polda jawa tengah .

Rencananya , seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Pekalongan akan melakukan hal yang sama agar masyarakat bisa merasakan hasil panen ternak dimasa pandemi.

 

#Corona #Covid19 #Polri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x