Kompas TV nasional viral

Viral Seragam Tentara China Laundry di Kelapa Gading Jakarta, Begini Kata Polisi

Minggu, 26 Juli 2020 | 14:25 WIB
viral-seragam-tentara-china-laundry-di-kelapa-gading-jakarta-begini-kata-polisi
Seragam tentara yang dikatakan laundry di Kelapa Gading viral di media sosial. (Sumber: Screenshot)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pakaian tentara viral di media sosial. Tampak jejeran baju tentara yang sedang digantung di sebuah tempat laundry. 

Pada video tersebut, seorang pria mengungkap bahwa seragam itu milik tentara China yang sedang dicuci di laundry di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Selain AS, Australia Tolak Klaim China atas Laut China Selatan

"Baju-baju komunis nih, komunis tentara China nyuci di Kelapa Gading nih, di laundry Kelapa Gading menerima pakaian seragam tentara China, nih. Nih China ni, tuh, Tentara China ini," kata seorang dalam video tersebut.

Pada seragam tentara yang disebutkan itu, terlihat logo dan papan nama pada seragam.

"Nggak tahu maksudnya apa tentara China nyuci baju di Kelapa Gading. Pasukannya sudah banyak nih, siap perang kayaknya ini, tuh tentara China tuh, banyak bajunya nyuci di Kelapa Gading. Satu batalion kayaknya ini," sambung pria itu lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Polres Metro Jakarta Utara (@polres_metro_jakarta_utara) on

Klarifikasi Polisi

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:33
POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA SATU KELOMPOK   POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS SUDAH DITANGKAP DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG, BUPATI BANDUNG BARAT AA UMBARA DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI   PRESIDEN JOKOWI: RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA NTT DILAKUKAN SECEPAT-CEPATNYA   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   KHAWATIR KRISIS PANGAN, WAGUB JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM MINTA PETANI TIDAK ALIH FUNGSIKAN SAWAH   KEPALA KSP MOELDOKO INGATKAN PENTINGNYA KEBERAGAMAN DAN TOLERANSI DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA    KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT KULIAH TATAP MUKA KEMUNGKINAN DIBUKA TAHUN INI   KEMATIAN WARGA LANSIA AKIBAT COVID-19 CAPAI 75 PERSEN, PEMKOT TANGERANG GENCARKAN VAKSINASI SAAT RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA TIMUR: SEBANYAK 51,17 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKTIM TELAH DIVAKSINASI COVID-19   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: SELAMA RAMADAN ASN KERJA PUKUL 08.00-15.00 WIB   MENPAN RB TERBITKAN SE TENTANG PENERAPAN JAM KERJA PADA RAMADAN BAGI ASN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH   PANDEMI COVID-19, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SARANKAN WARGA LANSIA IBADAH TERAWIH DI RUMAH