Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Sungai Bone Meluap,Warga Membuat Tanggul Darurat

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mengantisipasi air sungai bone yang di terletak di Desa Alale, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo meluap ke pemukiman waraga, petugas dari Balai Sungai Sulawesi dua Gorontalo dibantu oleh warga setempat membuat tanggul darurat di sekitar bendungan Alale.

Pembuatan tanggul darurat  dilakukan lantaran sungai bone di bendungan mulai naik dari ketingian satu meter menjadi 3 meter lebih.

hingga pukul tiga sore kemarin, kabupaten Bone Bolango masih di guyur hujan dengan intensitas rendah, maski demikian petugas dari balai sungai sulawesi dua Gorontalo dan aparat kepolisian Polres Bone Bolango terus melakukan pemantauan debit air sungai bone.

Baca Juga: Sungai Bone Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Lagi

“Kondisi ini sudah sangat mungkin air bisa masuk ke kota,satu harapan kita yaitu air jangan sampai melimpas seperti dua hari lalu, karena kondisi bendungan kita sempat koleps, jadi coba kita tangani darurat dengan tanah yang diisi dikarung, agar bendungan bias dapat berfungsi dan begitu air masuk pun tidak langsung ke pemukiman warga, ungkap Isnaen Muhidin Kasatker Operasi dan pemeliharaan SDA balai wilayah sungai sulawesi II Gorontalo.

selain itu, kahwatir air sugai melauap, warga setempat juga melakukan pemantuan dengan mendatangi langsung bendungan Alale.

 

#Tanggul Darurat #Sungai Bone #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x