Kompas TV regional berita daerah

Sungai Bone Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Lagi

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur Gorontalo membuat banjir setinggi 50 centimeter kembali merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo pada jumat sore ( 24 juli 2020 )

Banjir yang merendam rumah warga di akibatkan oleh sungai Bone yang meluap, akibat Bendungan Alale yang berada di Kabupaten Bone Bolango tidak mampu lagi menampung debit air, akibat itensitas hujan yang sangat tinggi menggguyur wilayah Gorontalo.

Baca Juga: PMI Turunkan Bantuan Alat pengolah Air Bersih Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Selain Itu, tanggul yang jebol pada bulan juni lalu turut memperparah banjir di kelurahan bugis Kota Gorontalo. Warga kelurahan bugis mulai menyelamatkan barang-barang meraka dari banjir yang sudah tiga kali merendam wilayah mereka.

 “ Waktu banjir tahap pertama ada salah satu tanggul yang jebol, jadi ketika air dari bendungan meluap, yang lebih dulu terdampak yaitu kelurahan bugis, ujar Nurlaila Abdul Salam Lurah Kelurahan Bugis.

Dari data kelurahan setempat sebanyak 500 rumah yang terdampak banjir. Meski demikian warga masih bertahan di rumah mereka  dengan alasan keamanan.

 

#Banjir #Sungai Bone #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x