Kompas TV regional berita daerah

PMI Turunkan Bantuan Alat pengolah Air Bersih Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 16:27 WIB
pmi-turunkan-bantuan-alat-pengolah-air-bersih-untuk-korban-banjir-bandang-luwu-utara
PMI MENURUNKAN ALAT PENGOLAHAN AIR BERSIH (Sumber: PMI SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yg terdampak banjir bandang di Kab Luwu Utara, Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan menurunkan alat pengelohan air bersih serta delapan unit armada tangki, total air bersih yang sudah distribusikan sejak tgl 7 -24 Juli sebanyak 296 025 liter air bersih, dengan melayani beberapa titik pengungsiaan diantaranya Meli, Radda Kec Baebunta serta Kota Masamba.

 Pengelohan air bersih yang didatangkan PMI Sulsel dari Gudang Regional Makassar berupa Veiola yang berkapasitas 3500 liter/jam, namun alat ini baru dua hari berfungsi dan sdh menghasilkan air bersih sebanyak 120.000 liter, namun sebelumnya kita sudah mendistribusikan air dengan memakai air baku PDAM Baebunta, ucap Muh Supriadi (Team Leader Wash PMI Sulsel). Menurut Koordinator Lapangan TDB Banjir PMI Luwu Utara (Andi Bahtiar, SKM, MM) kami bersyukur karena PMI sudah mampu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga operasi Wash (Air bersih dan sanitasi) PMI tidak ada kendala.

[ Selain layanan Wash PMI Lutra juga melakukan berbagai layanan lain diantaranya Distribusi Bantuan, asessment, pelayanan kesehatan, RFL (Pemulihan Hubungan Keluarga), layanan ambulance, Shelter, Sanitasi, Psiko Sosial Support.

Dalam operasi Wash PMI didukung oleh Yayasan Kalla Group.

 

#PMI

#BANTUANAIRBERSIH

#LUWUUTARA

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.