Kompas TV nasional berita kompas tv

Terungkap Identitas Laki-laki Mencurigakan di Malam Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 04:00 WIB
terungkap-identitas-laki-laki-mencurigakan-di-malam-tewasnya-editor-metro-tv-yodi-prabowo
Jasad editor Metro TV, Yudi Prabowo ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Sumber: Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Dua orang saksi berinisial S (60) dan E (44) mengaku melihat dua laki-laki mencurigakan di malam tewasnya editor Metro TV, Yodi Prabowo pada Rabu (8/7/2020) dini hari.

Kedua laki-laki mencurigakan itu melewati Jalan Inspeksi Ulujami. Dari kedua laki-laki itu, saksi S mengaku mengenali salah satunya.

Menurut dia, laki-laki yang ia kenali itu adalah berinisial D. Dia yakin betul pria tersebut adalah D setelah polisi menunjukkan foto dan video yang diduga laki-laki berkacamata kepada saksi S dan E hingga tiga kali.

Baca Juga: Sang Pacar Minta Diantar ke Lokasi Penemuan Mayat Editor Metro TV Yodi Prabowo Malam-malam, Ada Apa?

Selanjutnya, polisi juga menunjukkan sebuah video berdurasi 10 detik. Dalam video rekaman tersebut, terlihat dua laki-laki dan seorang perempuan berada di dalam mobil.

“Ini, orang ini seperti yang saya lihat gaya-gayanya. Kan saya kalo malam, dia begini sambil megang handphone,” kata S seperti dikutipdari Kompas.com pada Rabu (22/7/2020) malam.

Saksi S menyebutkan, ada seorang wanita yang duduk di bangku bagian belakang. Sementara, laki-laki lainnya duduk di samping D.

“D itu yang kacamata, dia yang nyetir,” kata S.

Sedangkan laki-laki yang duduk di samping D, saksi S tak bisa mengenalinya. Setelah berusaha mengingat, ia tetap tak bisa mengenali laki-laki itu.

Baca Juga: Penyebab Lebam pada Jenazah Editor Metro TV Yodi Prabowo, Ini Penjelasan Polisi

Sama seperti S, saksi E juga mengaku ditunjukkan video yang sama oleh polisi. Ia menyebutkan, polisi menunjukkan video laki-laki berkacamata itu sedang berada di mobil bersama seorang laki-laki dan perempuan.

"Ditunjukkan di mobil pas mau ketemu ceweknya korban (Yodi). Ada dua tiga kali ditunjukkin video," kata E.

Kompas.com sempat menunjukkan video yang disebut-sebut berisi adegan dua laki-laki dan satu perempuan di dalam satu mobil hingga tiga kali.

Saksi S dan E membenarkan bahwa video yang ditunjukkan Kompas.com sama persis dengan yang ditunjukkan polisi.

Dalam video tersebut, orang yang duduk di balik kemudi merupakan laki-laki berkacamata, berambut pendek, dan berkemeja hitam.

Baca Juga: Titik Terang, Rekan Tahu Pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x