Kompas TV regional berita daerah

OJK Imbau Warga Waspada Dalam Berinvestasi

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv-  Dengan semakin maraknya Investasi yang mengimingkan hasil yang besar, OJK Sulut mengimbau masyarakat agar dapat waspada dan berhati-hati dalam berinvestasi.

Dampak COVID-19 begitu terasa bagi sebagian masyarakat Sulawesi Utara. Pada saat kondisi itu sedang melanda, bermunculan Entitas yang belum jelas perizinannya dengan menawarkan sejumlah investasi yang bisa diikuti masyarakat.

Hal ini menjadi perhatian dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Sulutgomalut agar masyarakat Sulut mewaspadai penawaran-penawaran tersebut. Masyarakat juga diharapkan tidak tergiur dengan imbal hasil yang besar, namun demikian ujung-ujungnya semakin rugi.

Hal ini pun disetujui telah dibekukannya 105 Fintech ilegal dan 99 Kegiatan Usaha Tanpa Izin oleh satgas Waspada Investasi atau SWI.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=zmf9uvyepCI

Kepala OJK Sulutgomalut Slamet Wibowo mengatakan bahwa seharusnya,masyarakat pun jangan gampang dan mudah terkecoh dengan penawaran investasi. Dan jika sistemnya sudah terkait dengan investasi harus mengantongi izin dari OJK.

OJK menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan bila ragu bisa dapat bertanya atau langsung datang ke OJK. Diharapkan juga masyarakat bisa memanfaatkan Lembaga Keuangan Formal yang jelas diawasi dan sudah mengantongi izin dari OJK.

#kompastvmanado #investasiilegal #ojk

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x