Kompas TV regional berita daerah

Bendungan Kuwil Rampung Agustus 2021

Kamis, 23 Juli 2020 | 18:05 WIB

Minahasa Utara, Kompas.tv- Bendungan Kuwil di Desa Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara, ditargetkan rampung Agustus 2021. Saat ini, pembangunan Konstruksi Bendungan Kuwil telah mencapai 73 persen dan terus digenjot pengerjaannya, agar bisa tuntas sesuai target yang ditetapkan Pemerintah.

Pemerintah terus menggenjot pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan yang berada di Kabupaten Minahasa utara.

Saat ini, pembangunan Konstruksi Bendungan Kuwil telah mencapai 73 persen dan ditargetkan rampung pada Agustus 2021.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Bastari mengatakan pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dibagi menjadi dua paket, yakni paket pertama dengan dengan konstruksi bangunan mencapai 64,5 persen dan paket dua mencapai 83,7 persen.

Bendungan Kuwil Kawangkoan telah dimulai pembangunannya sejak tahun 2016 dengan investasi senilai 1,46 triliun Rupiah. Bendungan ini dikerjakan oleh PT.Wijaya Karya - DMT dan PT.Nindya Karya melalui skema kerja sama operasi atau KSO.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=35VXTdPGrWY

Bendungan ini memiliki kapasitas daya tampung hingga 23,37 Juta Meter Kubik dan luas genangan 139 Hektar.

Nantinya Bendungan ini akan dimanfaatkan untuk cadangan air baku di Kota Manado, Minahasa Utara dan Kota Bitung, serta mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Manado-Bitung-Likupang.

#kompastvmanado #bendungankuwil #balaisungai

Yannemieke Singal  Kompas tv Minahasa Utara

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:37
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO