Kompas TV regional berita daerah

Jaga Jarak Pengendara Motor Ala Starting Grid Balap MotoGP

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 16:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Beragam inovasi physical distancing atau jaga jarak terus bermunculan. Di Kabupaten Jember Jawa Timur, petugas gabungan membuat garis berjarak di persimpangan jalan lampu lalu lintas.

Pengendara ruda dua wajib berhenti pada garis tersebut hingga menyerupai starting grid balap MotoGP.

Pengaturan jarak pengendara motor tersebut diberlakukan di persimpangan lampu lalu lintas, yang menjadi jalur utama menuju pusat Kota Jember atau tepatnya di Jalan Raya Sentot Prawirodirjo Kabupaten Jember.

Baca Juga: Menarik! Jaga Jarak Motor di Tuban Bagai Sirkuit MotoGP

Satu persatu pengendara roda dua diberhentikan dan diatur tempat pemberhentiannya oleh petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri.

Pengendara roda dua, yang melintas harus berhenti di garis, yang dibuat mirip ala starting grid balap MotoGP. Masing-masing garis tersebut memiliki jarak satu setengah meter.

Anggota Kodim 0824 Jember, Kapten Juari Hendro mengatakan bahwa inovasi tersebut dilakukan selain agar terlihat lebih rapi, juga untuk mencegah penyebaran virus corona, karena dapat mengurangi kerumunan pengendara roda dua saat berhenti di lampu merah.

Baca Juga: Pemerintah: Yuk ke Pasarnya Bergantian Agar Bisa Jaga Jarak dan Tidak Menumpuk

Inovasi ala starting grid MotoGP tersebut masih dalam tahap sosialisasi dan uji coba. Selanjutnya akan diterapkan di seluruh persimpangan lampu lalu lintas yang ada di Kabupaten Jember.

 

#PhysicalDistancing #PengendaraMotor #BalapMotoGP #Polisi #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x