Kompas TV regional berita daerah

Seorang Nenek Tularkan Virus Corona ke Cucunya Usia 4 Tahun

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV – Seorang balita berusia 4 tahun di Kabupaten Kediri Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terjangkit virus corona setelah tertular dari sang nenek, yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Balita tersebut pun mendapat dukungan untuk kesembuhannya dari sejumlah kalangan, salah satunya dari Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kediri.

Petugas BPBD setempat memberikan motivasi dengan mendatangi balita tersebut, yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Patugas BPBD Kabupaten Kediri, Windoko mengatakan pemberian motivasi dilakukan dengan mengunjunginya lalu memberikan bantuan bahan pangan kepada keluarga pasien positif Covid-19.

Baca Juga: Keluarga ODP yang Dikarantina Dapat Bantuan Beras

Meski berstatus positif Covid-19, namun balita tersebut dalam kondisi sehat atau tergolong orang tanpa gejala. Ia tertular virus corona dari sang nenek, yang setiap hari dekat dengannya. Sang nenek kini sudah meninggal setelah terpapar virus corona.

Baca Juga: Pemudik Positif Covid-19, Keluarga Reaktif Rapid Test

Beruntung kedua orangtua dan kakek dari anak tersebut dinyatakan negatif Covid-19, sehingga bisa membantu merawat dan menemaninya.

Petugas BPBD berharap warga sekitar tidak mengucilkan pasien Covid-19, khusunya yang dari kalangan anak-anak, karena mereka masih sangat tergantung kepada dukungan lingkungan dan orang sekitar.

 

#Anak #Covid19 #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x