Kompas TV regional berita daerah

Air Sungai Di Desa Pentadio Barat Diduga Tercemar Limbah Beracun

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Warga di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo di resahkan dengan air sungai yang telah  berubah warna menjadi kemerahan dan menghitam.

Perubahahan warna air sungai sudah terjadi sejak dua bulan lalu, di duga air sungai tersebut tercemar limbah beracun, pasalnya, sejak beberapa hari terakhi, puluhan hewan ternak ayam milik warga sekitar mendadak mati usai mengkonsusmi air sungai.

warga tidak mengetahui darimana sumber limbah beracun yang telah mencemari sungai.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Motor di Lima Lokasi di Malang

Salah satu warga desa pentadio barat mohamad farid saleh mengatakan, warga setempat pun merasa terganggu akibat sungai yang berada di tengah pemukiman mereka tercemar, pasalnya jika sudah sore hari air sungai mulai mengeluarkan bau yang menyengat.

Atas Kejadian ini warga desa Pentadio Barat telah melaporkan kepada Kepala Desa, menurut recana dalam waktu dekat ini aparat desa setempat akan melakukan pengecekan secara langsung untuk mengetahui sumber limbah yang telah mencemari air sungai.

Warga berharap, air sungai yang tercemar segera teratasi, karena warga setempat mulai merasa khawatir air sungai tersebut akan mengancam kesehatan mereka yang di akibatkan oleh bau yang menyengat.

 

#Air Sungai #Tercemar #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x