Kompas TV regional berita daerah

Sempat Hilang, 2 Pendaki Gunung Agung Akhirnya Ditemukan!

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 16:33 WIB
Penulis : Dea Davina

KARANGASEM, KOMPAS.TV - Dua orang pendaki Gunung Agung Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem Bali yang sempat hilang Rabu siang, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dengan kondisi selamat.

Sebelumnya, kedua pendaki terpisah dengan rombongannya saat hendak turun dari puncak gunung, akibat kabut tebal.

Kedua orang pendaki asal Kabupaten Tabanan dan Denpasar ini, baru saja ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, setelah sempat hilang saat akan turun dari puncak Gunung Agung pada Rabu siang.

Keduanya terpisah dari rombongan di ketinggian 2600 mdpl dan 5 jam kemudian, saat ditemukan keduanya berada di sebuah jurang dengan kondisi lemas dan kelelahan.

Mereka mengaku terpisah dengan rekannya saat turun dari puncak gunung, dan tiba-tiba jarak pandang kabur oleh kabut yang tebal.

Saat terpisah dari rombongan keduanya mencoba mencari jalan namun akhirnya tersesat dan perlengkapan dan berbekalkan yang dibawa juga sudah habis.

Dalam proses pencarian Tim SAR sempat terkendala karena banyaknya kabut yang disertai hujan, sehingga jalur yang dilalui juga licin.

Kedua pendaki yang hilang ini ditemukan dengan kondisi selamat oleh petugas.

Salah satu pendaki  keseleo karena terpeleset, dan langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas Selat.

Sementara itu, sampai saat pihak pusat vulkanologi dan mitigasi bencana atau PVMBG masih melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas pendakian, karena gunung setinggi 3.142 mdpl ini masih bersatu siaga level tiga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x