Kompas TV regional berita daerah

Sempat Hilang, 2 Pendaki Gunung Agung Akhirnya Ditemukan!

Kamis, 9 Juli 2020 | 16:33 WIB

KARANGASEM, KOMPAS.TV - Dua orang pendaki Gunung Agung Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem Bali yang sempat hilang Rabu siang, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dengan kondisi selamat.

Sebelumnya, kedua pendaki terpisah dengan rombongannya saat hendak turun dari puncak gunung, akibat kabut tebal.

Kedua orang pendaki asal Kabupaten Tabanan dan Denpasar ini, baru saja ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, setelah sempat hilang saat akan turun dari puncak Gunung Agung pada Rabu siang.

Keduanya terpisah dari rombongan di ketinggian 2600 mdpl dan 5 jam kemudian, saat ditemukan keduanya berada di sebuah jurang dengan kondisi lemas dan kelelahan.

Mereka mengaku terpisah dengan rekannya saat turun dari puncak gunung, dan tiba-tiba jarak pandang kabur oleh kabut yang tebal.

Saat terpisah dari rombongan keduanya mencoba mencari jalan namun akhirnya tersesat dan perlengkapan dan berbekalkan yang dibawa juga sudah habis.

Dalam proses pencarian Tim SAR sempat terkendala karena banyaknya kabut yang disertai hujan, sehingga jalur yang dilalui juga licin.

Kedua pendaki yang hilang ini ditemukan dengan kondisi selamat oleh petugas.

Salah satu pendaki  keseleo karena terpeleset, dan langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas Selat.

Sementara itu, sampai saat pihak pusat vulkanologi dan mitigasi bencana atau PVMBG masih melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas pendakian, karena gunung setinggi 3.142 mdpl ini masih bersatu siaga level tiga.

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:24
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA